Federico Chiesa Heran dengan Kartu Merah Leonardo Bonucci

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Okt 2021, 16:45 WIB
Federico Chiesa mempertanyakan keputusan wasit kartu merah Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci dikartu merah oleh wasit (Image: Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Federico Chiesa mempertanyakan dua kartu kuning yang dilayangkan kepada rekan setimnya, Leonardo Bonucci, setelah Italia dikalahkan oleh Spanyol dengan skor 1-2 di semifinal UEFA Nations League.

Gli Azzurri menyerah untuk pertama kalinya setelah 37 pertandingan beruntun tak terkalahkan, dengan dwigol Ferran Torres di 45 menit pertama mendefinisikan hasil akhir.

Kartu merah Leonardo Bonucci juga mempersulit Italia untuk bangkit pada babak kedua, meskipun Federico Chiesa berhasil membantu Lorenzo Pellegrini untuk mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan.

"Tentu saja, itu sulit untuk mengejar ketika kami harus bermain dengan 10 orang dan Spanyol bermain dengan sangat baik juga ketika kami punya 11 orang," kata Chiesa dalam wawancaranya dengan RAI Sport seusai laga di San Siro.

"Namun begitu, kami membuang dua peluang emas di babak pertama dan kemudian kebobolan gol yang tidak perlu menjelang jeda turun minum, yang membuat mereka bermain dengan lebih nyaman di babak kedua."

Bonucci mendapatkan dua kartu kuning dengan yang pertama dilayangkan akibat protes, sedangkan yang kedua karena wasit menganggap sang bek tengah Juventus menyikut Sergio Busquets saat berduel memperebutkan bola di udara, dan Chiesa mengatakan bahwa hukuman itu terlalu keras.

"Saya kira pengusiran [Bonucci] terlalu keras, karena saya tidak pernah melihat itu kartu kuning seperti itu di level internasional hanya karena protes," lanjut Chiesa.

"Dia adalah kapten, itu adalah kesalahan dari wasit karena pemain Spanyol tergelincir, jadi kapten punya hak untuk meminta informasi lebih lanjut. Saya tak pernah melihat dua kartu kuning dilayangkan semudah itu pada level seperti ini."

Artikel Tag: Federico Chiesa, Leonardo Bonucci, Italia, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-chiesa-heran-dengan-kartu-merah-leonardo-bonucci
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini