Federico Bernardeschi Jadi Full-back? Ini Kata Andrea Pirlo

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Mar 2021, 22:15 WIB
Federico Bernardeschi mungkin akan menjadi full-back Juventus.

Federico Bernardeschi mungkin akan bermain sebagai full-back di masa depan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, berbicara soal kemungkinan menjadikan Federico Bernardeschi sebagai full-back, setelah penampilan memukaunya kontra Spezia.

I Bianconeri berhasil menghajar tim promosi sensasional tersebut dengan skor 3-0 pada Rabu (3/3) dini hari WIB, dengan Bernardeschi menjadi sosok kunci dalam kemenangan ini.

Juventus kesulitan untuk menguasai laga, bahkan Spezia lebih dominan pada babak pertama, sebelum Andrea Pirlo memutuskan untuk menurunkan Federico Bernardeschi dari bangku cadangan.

Karena minimnya pilihan akibat badai cedera yang ada, maka sang pemain sayap dimainkan sebagai full-back kiri menggantikan Gianluca Frabotta di babak kedua. Namun keputusan tersebut nyatanya jitu.

Ia dimasukkan pada menit ke-61, dan hanya semenit berselang, sang pemain berusia 27 tahun telah menciptakan assist untuk gol pembuka yang dicatatkan oleh Alvaro Morata.

Mantan bintang Fiorentina ini juga turut andil dalam penciptaan gol ketiga, sebelum Cristiano Ronaldo memungkasi kemenangan Juve pada akhir laga setelah mendapatkan operan dari Rodrigo Bentancur.

Alhasil, ada pembicaraan seputar menjadikan Bernardeschi sebagai bek kiri di masa depan, dan Pirlo pun membuka kemungkinan tersebut, namun dengan beberapa persyaratan.

"Bernardeschi memiliki hal yang diperlukan untuk menjadi seorang full-back, dia punya stamina yang bagus, bisa memberikan umpan silang dan telah berlatih untuk mengisi peran ini, namun tentunya dia perlu meningkatkan kemampuan bertahannya," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Bernardeschi dan Juventus akan berupaya untuk melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Lazio di Serie A pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Juventus, Andrea Pirlo

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini