Federasi Sepak Bola Jerman Segera Mulai Negosiasi dengan Hansi Flick

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Apr 2021, 03:00 WIB
Hansi Flick segera mulai negosiasi untuk jadi pelatih timnas Jerman.

Hansi Flick merupakan calon pelatih timnas Jerman (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal mulai melaksanakan negosiasi dengan Hansi Flick tentang menjadi suksesor Joachim Low di tim nasional.

Setelah Joachim Low mengumumkan bakal mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Jerman setelah pagelaran Piala Eropa 2020 mendatang, nama Hansi Flick telah menjadi sosok yang paling sering dikaitkan.

Kabar ini pun makin berhembus kencang, lantaran Flick memilih untuk mengakhiri kontraknya secara prematur dengan Bayern Munich. Ia bakal mundur pada tanggal 30 Juni mendatang, dengan Julian Nagelsmann bakal mengambil alih kursi kepelatihan sehari setelahnya.

Kini, DFB pun mengakui bahwa mereka bakal mulai negosiasi dengan pelatih peraih treble winners pada musim lalu tersebut.

"Sudah diketahui bahwa Hansi Flick sangat diminati oleh DFB. Kami bisa mengonfirmasi bahwa, berlawanan dari latar belakang ini, kami akan melaksanakan pembicaraan dengannya dan mereka yang bertanggung jawab di FC Bayern," demikian pernyataan resmi FC kepada SID.

Bayern Munich menebus Nagelsmann dengan mahar 25 juta euro dari RB Leipzig, dan ada pembicaraan bahwa kontrak Flick juga bakal ditebus oleh DFB, namun federasi menolak mengomentari itu.

"Saat ini, kami tidak akan berkomentar tentang prosedur lebih lanjut, yang akan kami koordinasikan dengan semua pihak yang terlibat secara hati-hati dan tenang," lanjut pernyataan tersebut.

Flick sendiri merupakan sosok yang sudah dikenal baik di timnas Jerman, karena pernah menjadi asisten Low pada Piala Dunia 2014, yang dimenangkan oleh Der Panzer, sebelum menjadi direktur olahraga untuk DFB.

Artikel Tag: hansi flick, Bayern Munich, DFB, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federasi-sepak-bola-jerman-segera-mulai-negosiasi-dengan-hansi-flick
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini