Fede Valverde Taruh Keyakinan Kepada Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Jun 2022, 06:00 WIB
Fede Valverde

Fede Valverde percaya kepada timnas Uruguay (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Fede Valverde tak merasa terbebani terlepas dari statusnya sebagai pemain Real Madrid untuk timnas Uruguay, yang akan tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Sang gelandang berusia 23 tahun menjadi pemain asal Uruguay teranyar yang memenangkan gelar juara Liga Champions, setelah Los Blancos mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Paris pada dua pekan lalu.

"Itu bukanlah beban. Terlebih, itu bisa dianggap sebagai contoh bagi banyak anak-anak dan pemuda di negara saya yang melihat saya sebagai panutan," kata Valverde kepada Marca.

"Secara pribadi, itu adalah tanggung jawab besar bagi saya untuk mendemonstrasikan segala yang saya lakukan di sini di Real Madrid. Terlebih, saya merasa kuat."

Kini Valverde punya tugas besar lain yang menanti ketika timnas Uruguay tampil di Piala Dunia 2022, yang akan dihelat di Qatar pada akhir tahun ini.

La Celeste menyudahi perjalanannya di babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan menghuni peringkat ketiga klasemen, unggul dua poin dari Ekuador yang berada di tempat keempat, namun tertinggal 11 poin dari Argentina dan 17 poin dari sang pimpinan klasemen Brasil.

Kendati begitu, Fede Valverde mengatakan bahwa segalanya memungkinkan bagi Uruguay, yang tergabung dalam Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

"Dengan usaha, segalanya memungkinkan. Dan kami menghadapi setiap pertandingan dengan kerendahan hati. Kami sangat bersatu sebagai grup dan setiap pemain, dari pertama hingga terakhir, berpikirsan sama," tambahnya.

"Jika kami menaruh kepercayaan, keyakinan, dan persatuan, kami bisa meraih hal-hal luar biasa. Kemudian, apa yang terjadi berikutnya atau tidak bergantung kepada sepak bola. Namun, kami akan mencoba menciptakan sejarah bersama Uruguay."

Artikel Tag: Fede Valverde, Timnas Uruguay, Piala Dunia 2022, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fede-valverde-taruh-keyakinan-kepada-timnas-uruguay-di-piala-dunia-2022
1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini