Fede Valverde: Saya akan Berlari Hingga Kaki Tak Sanggup Lagi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Sep 2020, 02:43 WIB
Gelandang Real Madrid, Fede Valverde (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Fede Valverde (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Fede Valverde telah memulai musim baru dengan mencetak gol di laga pertamanya. Bahkan, Valverde menjadi pencetak gol resmi pertama Real Madrid di musim 2020-2021. Dalam sebuah wawancara dengan Real Madrid TV, Valverde berbicara tentang mencetak gol dan perannya sebagai gelandang tengah di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Meskipun kekuatan utama pemain asal Uruguay itu bukanlah mencetak gol. Valverde bersinar bersama El Real karena kemampuan berlari dan staminanya. Meskipun memang dia mengakui itu semua karena perannya sebagai gelandang tengah. Dia menyatakan akan terus berlari sampai kakinya menyerah.

"Tugas saya adalah berlari sampai saya tidak bisa berlari lagi, sampai kaki saya tak mampu berjalan. Itulah peran gelandang tengah. Itulah yang akan selalu saya lakukan. Seiring berjalannya waktu, saya mengoreksi hal-hal karena ada saat-saat ketika saya berlari tanpa gol. Berlari demi berlari tidak sepadan. Anda harus membuat pilihan yang tepat," kata Fede Valverde, dikutip dari Marca, Selasa (29/9).

Valverde juga mengungkapkan beberapa nasihat pelatih El Real, Zinedine Zidane untuk memaksakan diri masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Namun itu baru bisa dilakukan saat dia menguasai bola dan menekan lawan.   Zidane punya alasan karena Valverde punya dukungan fisik untuk menerobos masuk ke kotak penalti.

''Mencetak gol bukan hanya tugas striker. Kami harus membantu dari tengah, sebagai bek, demi kemenangan Real Madrid. Itu tugas kami,'' tegas Valverde.

Artikel Tag: Fede Valverde, Real Madrid

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini