Fede Valverde Akui Merasa Perlu Lakukan Tekel Kepada Morata

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jan 2020, 15:30 WIB
Fede Valverde Akui Merasa Perlu Lakukan Tekel Kepada Morata

Federico Valverde lakukan pelanggaran terhadap Alvaro Morata (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Federico Valverde meminta maaf kepada Alvaro Morata karena pelanggaran yang dilakukannya, namun meyakini bahwa itu adalah tindakan yang perlu untuk dilakukan, setelah kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Setelah pertandingan pada waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir imbang tanpa gol, Los Blancos sukses mengklaim kemenangan lewat adu penalti dengan skor 4-1 setelah dua eksekutor Atletico gagal menyelesaikan tugasnya.

Los Rojiblancos sempat memiliki peluang emas untuk mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini ketika Morata melancarkan serangan balik berbahaya dan hanya tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois pada menit ke-115.

Namun Valverde akhirnya memutuskan untuk melanggar sang striker tim nasional Spanyol tersebut yang kemudian berujung kartu merah terhadap sang gelandang asal Uruguay.

Ia meminta maaf kepada Morata atas pelanggarannya tersebut, namun tidak menyesalinya karena itu adalah hal yang perlu dilakukan olehnya demi menjaga asa Real Madrid untuk menjadi juara pada pertandingan ini.

"Saya sudah meminta maaf (kepada Morata)," kata Valverde seusai pertandingan di King Abdullah Sports City Stadium, dikutip dari Marca. "Itu bukanlah tindakan yang terpuji, namun saya harus melakukannya.

"Saya bahagia dengan keberhasilan tim meraih trofi. Ketika penalti usai, saya menunggu dan kemudian saya berlari (ke lapangan). Mereka memberikan selamat kepada saya, namun demikian pula semua pemain."

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa keputusan Valverde adalah kunci kemenangan Los Blancos, dan sang gelandang juga membeberkan bahwa pelatih Zinedine Zidane tetap mendukungnya.

"Mereka mendukung saya," sambung Valverde. "Saya merasa geram karena saya meninggalkan tim dengan kekurangan satu pemain, namun mereka ada untuk membantu saya. Simeone juga mendatangi saya dan tidak sembarang orang melakukan ini."

Artikel Tag: Federico Valverde, Real Madrid, Alvaro Morata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fede-valverde-akui-merasa-perlu-lakukan-tekel-kepada-morata
4344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini