Febri Hariyadi Mengaku Sudah Paham Betul Karakter Luis Milla

Penulis: M. Aldi
Minggu 25 Sep 2022, 13:30 WIB
Febri Hariyadi mengaku sudah paham betul karakter Luis Milla

Febri Hariyadi ketika dikepung pemain RANS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Febri Hariyadi bicara mengenai kehadiran Luis Milla sebagai nahkoda Persib. Dia memang dikenal sebagai andalan sang pelatih saat masih menukangi tim nasional Indonesia di medio 2017-2018.

Diakui oleh sang pemain, dia sudah sangat mengenal sosok pelatih karena dua tahun intensif bekerja sama. Dia pun sudah sangat paham karakteristik dari pelatih berpaspor Spanyol tersebut yang memegang teguh kedisiplinan.

"Sudah ga asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir 2 tahun jadi tidak asing lagi buat saya," tutur Febri pada awak media ketika diwawancara.

"Saya tahu betul karakter beliau, tentang disiplin dia ketika di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan jadi bagi saya memang bukan hal yang baru," lanjut pemain 26 tahun tersebut.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga datang dengan membawa perbedaan dalam hal taktik. Formasi dasar 3-4-3 menjadi skema yang diandalkan dan Febri sudah tidak asing dengan formula Milla. Dia juga mengaku pernah ditempatkan oleh sang pelatih sebagai wing back meski posisi aslinya lebih menyerang

."Kalau soal itu, itu kapasitas pelatih yang menentukan, saya juga tidak bisa (menentukan) tapi yang jelas coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat Asian Games dalam  pertandingan terakhir-terakhir lawan UAE itu saya juga pernah main di (wing) back kirinya, jadi kalau menurut saya bukan hal baru dan itu hanya bagian dari strategi pelatih," ujarnya.

Dia pun berusaha untuk cepat beradaptasi dengan adanya perubahan formasi ini. Termasuk jika mendadak diturunkan sebagai wing back. Namun sejauh ini dia tetap diandalkan oleh Luis Milla sebagai salah satu trisula di lini depan Persib.

"Saya sebagai pemain dimanapun ditempatkan, pasti harus siap pasti. Harus bisa, sama aja sih mau lima bek, tiga bek sama saja karena posisi saya masih disitu jadi buat saya tidak ada perbedaan apapun," pungkasnya.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/febri-hariyadi-mengaku-sudah-paham-betul-karakter-luis-milla
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini