Febri Bertekad Kejar Cita-Cita Bisa Gabung Dengan Klub Eropa

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Nov 2020, 16:30 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi

Febri Hariyadi ketika melepaskan tendangan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Karir sebagai pesepakbola sudah ditekuni Febri Hariyadi sejak beberapa tahun lalu. Kiprah winger lincah itu pun terbilang menawan di level nasional bersama Persib Bandung dan tim nasional Indonesia.

Di usia 19 tahun dia sudah menjalani debut bersama Persib senior tepatnya di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kini posisi sayap kanan pun sudah melekat dengan namanya meski dirinya masih berumur 24 tahun.

Febri juga sudah sering bolak-balik memenuhi panggilan di tim nasional baik U-23 maupun senior. Tapi ternyata masih ada impian yang dilayangkan olehnya di karir sepakbolanya. Dia ingin membela klub di Eropa.

Meski tidak spesifik kemana negara tujuannya, tapi winger cepat ini mau mencicipi atmosfer kompetisi di benua biru. "Cita-cita di bermain Eropa lah pastinya. (Tidak ada yang spesifik) Yang penting di Eropa saja lah," ujarnya ketika diwawancara.

Angan untuk bermain di Eropa sudah ada di benaknya dan ia akan berusaha mengejar itu. Febri tak mau memikirkan kans bagaimana dia bisa ke Eropa. Dia hanya akan berupaya guna mewujudkan mimpi itu.

Jika akhirnya performa dia terus meningkat dan ada talent scouting yang menemukannya, bukan tidak mungkin kesempatan itu datang. "Ya kita kan engga tahu rezeki siapa tahu bisa siapa tahu engga," lanjutnya.

Kompetisi di Eropa memang menjadi kiblat semua pesepakbola dari penjuru dunia untuk berkarir. Terlebih klub-klub elit juga berkumpul di sana seperti di Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman atau Prancis.

Sang pemain sendiri sebenarnya mengaku sempat ada tawaran bermain di klub luar negeri tahun lalu. Namun karena ada kendala satu dan lain hal, maka prosesnya mentok. Dirinya pun berharap ada kesempatan lain datang.

"Dari Eropa ada, dari Asia juga ada. Waktu tahun kemarin, sebelum tahun ini. Ada kendala di sini. Ada lah kendala, mudah-mudahan saja secepatnya lah," kata pemain yang jadi anggota angkatan pertama Diklat Persib di tahun 2013 itu.

Jika ada kesempatan lain datang, Febri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Karena mimpi dari pesepakbola itu ialah bisa merintis karir di kompetisi luar negeri terutama di Eropa.

"Semua pemain bola juga pasti menginginkan di sana, pasti main di luar negeri tentu, tapi ya balik lagi lah rezeki. Mudah-mudahan ada kesempatan tinggal kita pakai kesempatan itu," terang pemilik nomor punggung 13 tersebut.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, Eropa

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini