FC Porto Tertarik Pinjam Riqui Puig dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 29 Sep 2020, 00:00 WIB
Tak masuk rencana Ronald Koeman, Riqui Puig bakal ditampung FC Porto.

Riqui Puig diminati oleh FC Porto (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Portugal mengatakan bahwa FC Porto terus berusaha untuk bisa mendapatkan jasa Riqui Puig dengan status pinjaman dari Barcelona.

Sang gelandang berusia 21 tahun itu tadinya diharapkan untuk masuk ke dalam tim senior La Blaugrana pada musim 2020/2021 ini, setelah tampil mengesankan pada musim lalu, terlepas dari prestasi bobrok klub yang tak meraih satu trofi pun di akhir musim.

Namun demikian, pelatih baru Ronald Koeman telah mempersilakannya pergi, dan bahkan belum mempromosikannya ke tim senior, karena Riqui Puig masih terdaftar untuk tim B.

Kini berdasarkan warta yang dirilis oleh media asal Portugal, Record, FC Porto telah melakukan persiapan untuk menggaet sang gelandang, yang sudah melakoni debutnya untuk tim senior Barca sejak 13 April 2019 tersebut

Koeman mengklaim bahwa Puig masih termasuk dalam rencananya, namun segala pertanda mengindikasikan bahwa dia tidak menginginkan keberadaan sang gelandang lulusan La Masia di klub.

Sang juru taktik berdalih bahwa ia turut menyarankan semua pemain muda dalam timnya untuk dipinjamkan ke klub lain pada musim ini, agar mendapatkan kesempatan bermain reguler dan berkembang.

Namun tiga pemain muda lainnya, yaitu Carles Alena, Pedri, dan Francisco Trincao, dipromosikan ke tim senior seiring dengan pemberian nomor punggung mereka.

Ronald Koeman menepati janjinya untuk memanggil Puig dalam skuat Barcelona kontra Villarreal, namun sang gelandang tetap tidak mendapatkan kesempatan bermain barang semenit pun, meskipun La Blaugrana sudah unggul empat gol sejak jeda turun minum.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, FC Porto, Ronald Koeman

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini