Farid Abubakar: Borneo FC Sudah Siap Berkompetisi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Agu 2021, 09:30 WIB
Manajer Borneo FC, Farid Abubakar

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Borneo FC, Farid Abubakar antusias menyambut kepastian jadwal kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan pada 20 Agustus 2021 nanti. Dia menegaskan bahwa timnya sudah sudah untuk kembali berkompetisi.

Setelah kompetisi dihentikan sejak Maret 2020 lalu, selama 1,5 tahun tak ada kompetisi resmi di Indonesia. Kehangatan sepak bola sempat terasa ketika digelar Piala Menpora beberapa waktu lalu. Namun karena sifatnya hanya turnamen pramusim, aura kompetisinya masih dirasa kurang.

"Alhamdulillah kalau akhirnya PSSI dan PT LIB mendapat restu menggelar kompetisi. Kabar ini ibarat oase di tengah gersangnya sepak bola Indonesia akibat pandemi Covid-19," ujar Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut, saat ini masih ada waktu kurang lebih dua pekan untuk memaksimalkan persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Durasi waktu tersebut disebutnya sudah ideal bagi skuat Pesut Etam karena selama ini tim memang selalu menjalani latihan rutin.

"Saya sudah katakan kalau Borneo FC sudah siap berkompetisi. Sejak kami pulang dari pemusatan latihan di Yogyakarta, kami sudah siap bertanding. Sayang kompetisi yang awalnya akan dimainkan awal Juli, ditunda sampai pertengahan bulan ini," tambahnya.

Sementara itu salah seorang pemain Borneo FC, Andhika Kurniawan bersyukur mendengar kabar kompetisi tersebut.

"Selama ini kami terus latihan dan Alhamdulillah jika akahirnya kompetisi dijalankan pada 20 Agustus mendatang. Selama tak ada kejelasan kemarin, kami harus jaga kondisi agar fisik kami tak turun," kata Andhika.

Keputusan kick-off sendiri diambil setelah PSSI dan PT LIB melakukan konsultasi dengan Menpora RI Zainudin Amali dan Mabes Polri. Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau dengan protokol kesehatan ketat.

Artikel Tag: farid, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/farid-abubakar-borneo-fc-sudah-siap-berkompetisi
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini