Farias Mundur Dari Persija Karena Anaknya Terpapar Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Sep 2020, 04:30 WIB
Sergio Farias

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias (kanan)/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sergio Farias memilih untuk pulang ke Brasil dan melepaskan jabatannya sebagai pelatih Persija Jakarta, setelah sang anaknya terpapar virus Corona atau Covid-19. Kabar terkait anaknya tersebut baru diterimanya setelah mendarat di Jakarta.

Ia memiliki rasa khawatir yang besar karena keponakannya meninggal dunia karena Covid-19 dan pelatih 53 tahun itu mengaku tidak dapat fokus dalam melakukan pekerjaannya sebagai juru taktik Macan Kemayoran begitu mengetahui terkait kondisi anaknya.

Keputusan sulit tersebut diambilnya setelah melakukan komunikasi dengan manajemen tim Macan Kemayoran yang juga memahami keputusannya tersebut.

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca sebenarnbya cukup menyayangkan hal tersebut karena dia tidak dapat menahkodai tim ibu kota tersebut di sisa kompetisi musim 2020. Namun mewakili manajemen, ia memaklumi keputusan tersebut.

"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak. Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra," tuturnya.

Dengan kembalinya ke Brasil, maka secara otomatis kontrak eks pelatih Pohang Steleers itu pun berakhir atas kesepakatan bersama. Menurut Prapanca, hal ini sudah dibicarakan secara rinci dengan jajaran manajemen. Pihaknya juga menunjuk Sudirman sebagai nakhoda tim untuk lanjutan Liga 1 2020.

"Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija," tutup Prapanca.

Artikel Tag: farias, persija jakarta, prapanca

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini