Fans Sudah Bisa masuk Stadion Pada Awal Musim Depan

Penulis: Yuni Winata
Jumat 03 Jul 2020, 17:30 WIB
Fans Sudah Bisa masuk Stadion Pada Awal Musim Depan

Signal Iduna Park - lafc

Berita Liga Jerman: Kompetisi Bundesliga musim 2020/21 akan dimulai pada September depan, dan sudah ada konsep untuk mengijinkan fans kembali masuk ke stadion.

Menurut BILD, Borussia Dortmund, Bayern Munich, RB Leipzig, dan FC Koln telah menyelesaikan konsep kesehatan yang spesifik dan ekstensif untuk mengijinkan fans kembali ke stadion.

Leipzig sudah mendapat lampu hijau dari otoritas kesehatan lokal bagi rencaa mereka untuk mengijinkan 20.000 fans ke Red Bull Arena saat Bundesliga kembali digelar pada September.

Salah satu rencana Leipzig adalah mengeluarkan tiket khusus bagi tiap fans yang akan didapat oleh pemegang tiket musiman. Nantinya akan ada jarak antara tiap fans yang juga diwajibkan untuk memakai masker.

Untuk mengurangi resiko infeksi, fans juga diminta untuk tidak datang ke stadion menggunakan transportasi publik, hanya fans domestik dan yang tinggal disekitar area stadion yang diijinkan,

Sebelum laga akhir pekan lalu antara Dortmund kontra Hoffenheim, sebuah perusahaan bernama G2K telah mengujicobakan kamera pengawas yang menscan apakah orang-oranya yang masuk stadion mengalami demam, apakah mereka memakai masker, dan apakah social distancing diawasi di stadion.

Yang menjadi syarat utama diijinkannya fans memasuki stadion jelas adalah jika angka infeksi virus Corona terus menurun.

Masih belum ada keputusan final yang diambil, dengan rencana yang masih harus diteliti lebih jauh.

Bulan lalu Jerman memperpanjang larangan untuk menyelenggarakan even-even besar sampai awal November, namun even yang bisa melacak infeksi dan sesuai dengan aturan kesehatan, masih bisa dilaksanakan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga, Virus Corona

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini