Fans MU Jangan Punya Ekspektasi Tinggi di Musim Pertama Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jun 2022, 05:28 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Andy Cole, menyambut baik keputusan The Red Devils menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka mulai musim depan. Namun Cole mengingatkan fans Setan Merah untuk tak memiliki ekspektasi terlalu tinggi di musim perdana sang manajer.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa mulai musim 2022/23, Manchester United akan memasuki era baru di bawah arahan Erik ten Hag. Manajer berusia 52 tahun itu dikontrak selama tiga musim dan memiliki kewajiban untuk membangun kembali tim serta mengembalikan United ke jalur juara.

Menilik rekam jejaknya yang meyakinkan selama empat tahun di Ajax, banyak pihak meyakini Ten Hag akan mampu memberikan dampak besar bagi Man United. Bahkan bukan tak mungkini Ten Hag akan langsung membawa MU menjadi jawara Premier League.

Andy Cole sendiri menyambut baik kedatangan Ten Hag. Hanya saja Cole mengingatkan fans MU untuk tidak memiliki ekspektasi terlalu tinggi di musim pertama sang pelatih. Untuk membawa MU kembali menjadi juara di Liga Inggris, Ten Hag diklaimnya membutuhkan waktu beberapa tahun.

"Berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi Man United untuk kembali kompetitif? Masih beberapa tahun lagi dan saya khawatir itu tidak sebentar," ujar Cole kepada Sunday World.

"Ini tidak akan diperbaiki dalam satu atau dua jendela transfer, hampir mustahil. Masalah di tim ini sangat besar sehingga akan memakan waktu lebih lama untuk memperbaikinya."

"Orang-orang harus berhenti dengan menutup mata dan berpikir usai Erik ten Hag mendatangkan beberapa pemain dan semuanya akan kembali baik-baik saja."

"Itu bukan cara kerja di dunia sepak bola. Musim ini Manchester United finis di peringkat keenam dan mereka beruntung bisa melakukannya. Mereka masih jauh untuk disebut memiliki penampilan yang bagus."

"Kemudian Anda melihat tim di puncak klasemen dan mereka unggul beberapa tahun di depan kami. Saya tidak ingin tahu berapa banyak poin di belakang Manchester City dan Liverpool pada akhirnya, tetapi itu banyak dan jarak itu sangat jauh. Itu kenyataannya dan itu tak bisa diperbaiki dalam waktu yang singkat."

"Lihatlah Chelsea, Tottenham, Arsenal, West Ham ... mereka masih berjarak beberapa tahun dari dua tim teratas dan United juga berada dalam posisi serupa."

"Jika hanya butuh beberapa jendela transfer untuk mendekati City dan Liverpool, tim lain tidak akan tertinggal 20 dan 30 poin di belakang mereka musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Andy Cole

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fans-mu-jangan-punya-ekspektasi-tinggi-di-musim-pertama-erik-ten-hag
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini