Fans Inggris Bikin Petisi Online, Tuntut Laga Final untuk Diulang

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jul 2021, 00:15 WIB
Fans Inggris anggap Giorgio Chiellini pantas dikartu merah karena pelanggaran terhadap Bukayo Saka.

Giorgio Chiellini menarik kaos Bukayo Saka (Image: BR Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Melalui petisi online, para fans Inggris meminta agar pertandingan final Piala Eropa 2020 untuk diulang, karena Giorgio Chiellini seharusnya dikartu merah atas tindakannya kepada Bukayo Saka.

The Three Lions harus menerima bahwa mereka takluk dari Italia lewat adu penalti di Wembley, pada final Piala Eropa 2020, setelah gol cepat Luke Shaw disamakan oleh Leonardo Bonucci, dan itu bertahan selama 120 menit, sebelum akhirnya kalah adu penalti

Masih tidak terima atas kekalahan ini, para fans Inggris memperdebatkan apakah wasit telah mengambil keputusan tepat untuk hanya mengartu kuning Giorgio Chiellini, yang menarik kaos Bukayo Saka di injury time babak kedua, karena berpikir bahwa itu harusnya kartu merah.

Mereka pun memulai petisi online dengan deskripsi sebagai berikut, sebagaimana dikutip dari Sporf: "Pertandingan pada 11/07/2021 sama sekali tidak adil. Semua dorongan, tarikan, dan tendangan dan Italia masih dibiarkan untuk menang? Sangat bias.

"Italia seharusnya dikartu merah atas permainan mereka dan pertandingan ulang harus digelar dengan wasit yang tidak bias. Itu sama sekali tidak adil."

Yang menjadi pembicaraan dari para fans Inggris juga adalah ketika Raheem Sterling dijatuhkan di dalam kotak penalti pada babak kedua, dan mereka berpikir bahwa itu seharusnya diganjar penalti.

Namun banyak pula yang memperdebatkan keputusan pelatih Gareth Southgate dalam memilih penendang penalti, karena ia mengirim bocah berusia 19 tahun seperti Saka sebagai algojo terakhir.

Artikel Tag: Inggris, Giorgio Chiellini, Italia, Bukayo Saka, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fans-inggris-bikin-petisi-online-tuntut-laga-final-untuk-diulang
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini