Fans Final Liga Europa Dehidrasi Dan Minum Air Toilet, Sevilla FC Dituntut

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 27 Mei 2022, 11:30 WIB
Sevilla FC

Suporter Eintracht Frankfurt Manfaatkan Sungai di Sekitar Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk Berendam (Sumber:

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Final Liga Europa musim 2021/22 yang mempertemukan antara Eintracht Frankfurt melawan Rangers di stadion milik Sevilla FC, Ramon Sanchez Pizjuan, di Spanyol, memang telah selesai dimainkan, dengan Frankfurt keluar sebagai pemenangnya. Akan tetapi, dibalik penyelenggaraan laga final itu ada cerita miris yang terjadi, yakni soal nasib para suporter kedua tim yang jauh-jauh terbang ke Sevilla.

Puluhan ribu suporter dari Eintracht Frankfurt atau pun Rangers dikabarkan mengalami dehidrasi yang cukup parah, karena minimnya ketersediaan air minum di sekitar Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Ada pun toko-toko minuman di sekitar stadion juga tidak menyediakan stok yang mencukupi untuk puluhan ribu suporter yang datang, hingga mereka langsung kehabisan persediaan air minum saat toko baru dibuka selama lima menit. Untuk mengatasi rasa haus ditengah teriknya sinar matahari di Sevilla, banyak suporter yang meminum air keran toilet.

Hal itu membuat penasihat hukum Eintracht Frankfurt, Philipp Reschke, menyalahkan klub Sevilla FC, karena tidak mempersiapkan kedatangan para suporter dengan baik. Padahal, sebelumnya Sevilla sebagai tuan rumah telah mendapatkan briefing sebelum laga final dimulai.

“Distribusi air terlalu kecil. Sebuah kios buka selama lima menit dan kemudian persediaan langsung habis. Dan kami menemukan hal yang sama terjadi di pihak (suporter) Rangers,” ucap Philipp Reschke, dikutip dari laman Daily Raecord.

“UEFA telah berjanji untuk melaporkannya. Apa yang terjadi benar-benar bertentangan dengan semangat asosiasi. Penggemar mengalami dehidrasi dan beberapa harus minum air yang sangat tidak sehat di toilet. Bahkan itu menjadi tidak mungkin karena banyak pipa air toilet yang pecah,”

“Sebagai penyelenggara, UEFA bertanggung jawab secara keseluruhan, tetapi saya percaya Sevilla FC yang paling bertanggung jawab,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sevilla, Eintracht Frankfurt, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fans-final-liga-europa-dehidrasi-dan-minum-air-toilet-sevilla-fc-dituntut
939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini