Fans Chelsea Teriakkan Nama Thomas Tuchel, Begini Respons Graham Potter

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 09 Jan 2023, 13:00 WIB
Graham Potter diejek oleh sejumlah pendukung Chelsea

Graham Potter diejek oleh sejumlah pendukung Chelsea. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sejumlah pendukung Chelsea meneriakkan nama mantan manajer Thomas Tuchel dan mantan pemilik Roman Abramovich di laga yang mengecewakan melawan Manchester City. Graham Potter pun memberikan responsnya.

The Blues kalah telak 4-0 di Etihad Stadium pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, Ahad (8/1) malam WIB, dan tekanan semakin meningkat pada pundak Graham Potter. Pendukung di ujung lapangan meneriakkan mantan manajer Thomas Tuchel, serta Roman Abramovich, saat Potter berjuang untuk membalikkan keadaan di Stamford Bridge.

Ini adalah kekalahan berturut-turut dari Manchester City setelah sebelumnya di Premier League, dan Potter mengakui pasukan Pep Guardiola datang di saat yang tidak tepat tetapi dia memastikan klub selalu mendukungnya.

Potter mengatakan: “Lawan ini mungkin adalah yang terburuk yang dapat Anda hadapi ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik karena mereka dapat membuatnya terlihat seperti Anda tidak berlari atau mencoba karena struktur posisi mereka brilian, mereka menggunakan seluruh lebar lapangan, mereka menjaga bola dan menyulitkan Anda untuk menekan mereka.

“Pada akhirnya, mudah untuk melakukan itu tetapi saya bekerja dengan para pemain dan tidak memahami orang-orang dengan sikap buruk. Semua orang ingin mencoba berbuat lebih baik.

“Saya pikir ada dukungan di ruang ganti, hanya saja kami sedang mengalami momen buruk dan kadang-kadang ketika Anda mengalami momen-momen ini Anda membutuhkan seseorang untuk disalahkan, sesuatu untuk disalahkan, dan saya mengerti dari mana pertanyaan itu berasal. Tetapi pada saat yang sama, kita harus tetap bersatu dan terus bekerja.”

Pemilik Chelsea Todd Boehly dan Clearlake Capital dipahami sedang mencoba membangun era baru di Stamford Bridge di sekitar Potter dan bersikeras ingin memberinya waktu. Tapi Potter harus menanggapi suasana pemberontakan di antara basis penggemar The Blues, dengan nyanyian "Super Tommy Tuchel" dan "Roman Abramovich" terdengar di ujung tandang.

“Kami tidak dapat melakukan apa pun selain melakukan pekerjaan kami dengan lebih baik dan bekerja lebih keras,” katanya. “Kami memahami rasa frustrasi para suporter, itu bisa dimengerti dan kami akan menghormatinya.

“Tugas kami adalah melakukan tugas kami, terus bekerja, melihat situasi apa adanya, dan tentu saja selalu ada pendapat lain, negatif dan kritik karena hasilnya belum positif. Itu bagian dari pekerjaan dan tantangannya.

“Kami bermain [melawan Fulham] pada hari Kamis dan ini adalah pertandingan penting bagi kami. Kami harus tetap bersama sebagai satu grup, saling mendukung, dan saya yakin kami akan mendapat dukungan dari para pendukung ketika kami melihat penampilan dan hasil yang bagus.”

Artikel Tag: Graham Potter, Thomas Tuchel, Chelsea, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fans-chelsea-teriakkan-nama-thomas-tuchel-begini-respons-graham-potter
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini