Fans Chelsea dan Man City Harus Isolasi Mandiri Usai Kembali dari Final UCL

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Jun 2021, 18:44 WIB
Fans Chelsea dan Man City Dipaksa Isolasi Mandiri Usai Kembali dari Final UCL

Fans Chelsea dan Man City Dipaksa Isolasi Mandiri Usai Kembali dari Final UCL (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Penggemar Chelsea dan Manchester City yang melakukan perjalanan ke Portugal untuk menonton final Liga Champions didesak untuk melakukan isolasi setelah sejumlah orang terkena covid seusai pertandingan tersebut.

Ribuan pendukung dari kedua klub tersebut melakukan perjalanan ke Porto untuk menonton pertandingan final tersebut, namun sejak itu mereka mendapat notifikasi dari aplikasi kesehatan Inggris, NHS, masing-masing untuk melakukan isolasi mandiri.

Pada Kamis (3/6) waktu setempat Portugal dicoret dari daftar hijau tujuan wisata oleh Inggris karena lonjakan kasus corona di negara tersebut.

Ada kekhawatiran tentang masuknya mutasi baru varian virus dari India, yang pertama kali ditemukan di Nepal, telah menyebar di negara Mediterania.

Sekitar 12.000 penggemar diperkirakan telah melakukan perjalanan dan masih belum diketahui apakah ada yang membawa pulang varian baru tersebut.

Namun tujuh penerbangan para suporter kini diharuskan untuk melakukan karantina karena adanya kasus positif di dalam pesawat, seperti dilansir dari MailOnline.

Penerbangan Ryanair dan EasyJet dari Porto ke Manchester terpengaruh terkait imbauan tersebut, termasuk penerbangan sewaan penggemar Chelsea yang mendarat di London dan dua pesawat sewaan penggemar Manchester City yang mendarat di Manchester.

Menteri Pemerintah, Michael Gove, salah satu penggemar The Blues yang melakukan perjalanan tersebut, juga mendapat notifikasi dari aplikasi NHS saat sedang rapat dan sekarang akan menjalani tes harian namun tak perlu mengisolasi diri.

Notifikasi pertama mulai tiba pada ponsel para penggemar pada Rabu (2/6) waktu setempat, tiga hari setelah banyak yang tiba kembali di Inggris.

Sejumlah fans mengeluhkan karena dipaksa untuk dikarantina, bahkan meski mereka sudah mendapat dosis kedua vaksin dan dites negatif.

Banyak dari mereka juga menyalahkan UEFA karena memutuskan untuk memainkan pertandingan tersebut di luar negeri meskipun kedua finalis berasal dari Inggris.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini