Fakta Menarik Soal Transfer Giroud Ke Milan Terkuak!

Penulis: Nur Afifah
Kamis 28 Okt 2021, 14:47 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Olivier Giroud ternyata bisa saja bergabung AC Milan lebih cepat dari yang ia lakukan sekarang mengingat manajemen raksasa Serie A sejatinya telah menginginkannya sebelum bursa transfer musim panas kemarin.

Gianluca Di Marzio mengungkapkan bahwa Rossoneri telah lama menginginkan Giroud dan transaksi akhirnya terwujud musim panas lalu saat ia didatangkan dari Chelsea. Kontak pertama antara kedua klub terjadi pada April dan Mei lalu, dan pada saat itu Paolo Maldini dan Ricky Massara mengira mereka bisa merekrutnya dengan status bebas transfer.

Kendati demikian, direktur manajemen The Blues Marina Granovskaia mengejutkan semua orang dengan mengaktifkan klausa sepihak untuk memperpanjang kontrak pemain internasional Prancis tersebut. Milan dan agen serta perwakilan yang terlibat dalam negosiasi terkejut dengan berita tersebut, namun raksasa Serie A tersebut benar-benar menginginkan mantan bintang Arsenal dan karena itulah mereka akhirnya membuka dialog dengan klub London Barat.

Adalah agensi IntProFoot dengan Luca Antonini, Giampaolo Marchegiani, dan Vincenzo Morabito yang membantu membuka transaksi tersebut. Kesepakatan antara kedua klub langsung ditutup di angka 1 juta euro atau Rp16 miliar plus bonus jika Rossoneri lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sejatinya sudah mempertimbangkan peluang merekrut Giroud pada mercato Januari 2020 saat Inter, Lazio, dan Juventus juga menggali informasi. Kembalinya Zlatan Ibrahimovic lantas membuat tak ada langkah konkrit yang diambil, namun striker 35 tahun tersebut sudah berada dalam daftar target Paolo Maldini, dan kini ia mampu membukukan empat gol dalam enam pertandingan Serie A.

Artikel Tag: giroud, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-menarik-soal-transfer-giroud-ke-milan-terkuak
4655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini