Fakta-fakta Menarik Usai Kemenangan Borussia Dortmund Atas Union Berlin

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Mar 2024, 17:30 WIB
Karim Adeyemi dan Ian Maatsen membawa Borussia Dortmund taklukkan Union Berlin 2-0

Karim Adeyemi dan Ian Maatsen membawa Borussia Dortmund taklukkan Union Berlin 2-0 (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil memenangkan laga tandang melawan Union Berlin dengan skor 2-0 pada lanjutan Bundesliga pekan ke-24, Sabtu (2/3).

Borussia Dortmund mengamankan tiga poin usai mengalahkan Union Berlin 2-0 berkat gol dari Karim Adeyemi dan Ian Maatsen.

Berikut fakta-fakta menarik pertandingan seperti dirangkum oleh laman resmi klub.

Borussia Dortmund unggul dalam jumlah gol yang diharapkan atau xG (1.8 berbanding 1.3) dan memiliki penguasaan bola yang lebih banyak (59%). Sedangkan Union mencatatkan satu tembakan lebih banyak (13-12) namun berulang kali gagal menaklukkan penjaga gawang BVB, Alexander Meyer, yang berhasil melakukan lima penyelamatan.

BVB telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Union. Satu-satunya pengecualian dalam kurun waktu tersebut adalah kekalahan tandang 2-0 musim lalu. Dan bagi Union, total tujuh kekalahan dari Die Borussen merupakan yang terbanyak dideritanya dibanding dari tim Bundesliga lainnya.

Dengan tambahan kemenangan ini, Borussia kini tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang Bundesliganya (tiga kemenangan, empat hasil imbang).

Dortmund kini telah mencetak 9 gol lewat para pemain bertahan musim ini dan jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di liga. Ian Maatsen mencetak gol pertamanya di Bundesliga pada penampilan kedelapannya.

Ini merupakan clean sheet keempat BVB dalam lima pertandingan tandang Bundesliga pada 2024. Satu-satunya kebobolan dalam laga tandang terjadi saat bermain imbang 1-1 di Wolfsburg pada pekan ke-22.

BVB berhasil melakukan 86% dari semua operan mereka kepada rekan setim, sementara Union hanya berhasil melakukan 77%.

Niclas Fullkrug mencatatkan assist untuk kedelapan kalinya di Bundesliga musim ini dan menjadi yang terbanyak keempat di liga.

Karim Adeyemi mencetak gol pertamanya di Bundesliga musim ini dan yang ketujuh secara keseluruhan. Ia mencetak tiga gol dengan kaki kirinya (termasuk laga di Berlin ini), tiga gol dengan kaki kanan dan satu gol melalui sundulan. Sebelum laga ini, gol terakhirnya tercipta dalam kemenangan kandang 6-0 atas VfL Wolfsburg pada 7 Mei 2023, di mana ia mencetak dwigol.

Julian Brandt mencatatkan penampilan kompetitif ke-200 untuk Borussia Dortmund di laga ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-kemenangan-borussia-dortmund-atas-union-berlin
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini