Fakta-Fakta Menarik Usai Hasil Imbang 0-0 FC Heidenheim vs Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 03 Feb 2024, 19:00 WIB
Borussia Dortmund ditahan imbang 0-0 oleh FC Heidenheim

Borussia Dortmund ditahan imbang 0-0 oleh FC Heidenheim (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund gagal meraih kemenangan keempat di 2024 setelah ditahan imbang tanpa gol oleh FC Heidenheim pada Jumat (2/2) waktu setempat.

Borussia Dortmund telah meraih tiga kemenangan beruntun usai jeda musim dingin namun gagal melanjutkan tren tersebut dan harus puas dengan raihan satu poin di pekan ke-20 Bundesliga setelah bermain imbang 0-0 melawan FC Heidenheim di Voith-Arena, yang dihadiri oleh kurang lebih 15.000 penonton.  

Berikut fakta-fakta menarik usai laga seperti dirangkum oleh laman resmi Borussia Dortmund.

BVB unggul dalam hal tembakan ke arah gawang (13 berbanding 11) dan penguasaan bola (65%). Sementara Heidenheim unggul dalam hal jarak yang ditempuh (123 berbanding 122 kilometer) dan duel yang dimenangkan (54%). Dortmund memenangkan sebagian besar tekel pada babak pertama (55%).

Setidaknya ada satu gol di setiap pertandingan dari 146 pertandingan Bundesliga sebelumnya yang melibatkan Dortmund. Namun, rekor bersejarah itu berakhir di laga ini.

Penyerang muda Ole Pohlmann melakukan debutnya di Bundesliga. Ia sebelumnya bermain untuk tim BVB U-23 di 3. Liga di mana ia mencetak 10 gol dalam 87 pertandingan.

Ian Maatsen berhasil melepaskan diri dari 82% tekanan.

Jamie Bynoe-Gittens merupakan pemain tercepat di lapangan dengan kecepatan tertinggi 34,41 km/jam. Dia memiliki tiga dari empat tembakan ke arah gawang BVB sebelum turun minum.

Marcel Sabitzer mencatatkan penampilan ke-200 di Bundesliga, sementara Donyell Malen memainkan pertandingan kompetitif ke-100 untuk BVB.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, FC Heidenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-hasil-imbang-0-0-fc-heidenheim-vs-borussia-dortmund
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini