Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Timnas Spanyol vs Timnas Italia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 20 Jun 2024, 14:57 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Timnas Spanyol vs Timnas Italia

Timnas Spanyol vs Timnas Italia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Italia dalam laga kedua untuk kedua tim di Piala Eropa 2024 Grup B, yang berlangsung awal pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Timnas Spanyol vs Timnas Italia memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Luis de la Fuente menghadapi skuat Luciano Spalletti:

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Spanyol dan Italia di turnamen besar, sebuah rekor pribadi antara dua negara Eropa. Ini adalah Piala Eropa kelima berturut-turut di mana mereka bertemu, sejak tahun 2008.

2. Tidak termasuk adu penalti, Italia hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan melawan Spanyol di Euro dan Piala Dunia yaitu kekalahan 4-0 di final Euro 2012.

3. Spanyol memenangkan ketiga pertemuan Piala Eropa sebelumnya dengan juara bertahan kompetisi tersebut, mencapai final di setiap edisi: 2-1 v Uni Soviet pada tahun 1964, 1-0 v Jerman Barat pada tahun 1984 dan 2-1 v Yunani pada tahun 2008.

4. Spanyol hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan kompetitif mereka di bawah asuhan Luis de la Fuente (W9 D1), dan selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir berturut-turut. Mereka terakhir kali mencatatkan rekor kemenangan beruntun yang lebih panjang dalam pertandingan kompetitif terjadi dari Oktober 2016 hingga Oktober 2017, dengan meraih delapan kemenangan berturut-turut.

5. Italia hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, kalah 3-1 saat bertandang ke Inggris di kualifikasi Euro 2024 pada Oktober lalu.

Artikel Tag: Timnas Spanyol vs Timnas Italia, Timnas Spanyol, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-timnas-spanyol-vs-timnas-italia
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini