Fadil Sausu Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ricky Yacobi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Nov 2020, 18:30 WIB
Kapten Bali United, Fadil Sausu

Kapten Bali United, Fadil Sausu/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Saat kompetisi resmi belum terlaksana, sepak bola Indonesia kembali berduka. Setelah sebelumnya penjaga gawang, Daryono meninggal dunia, kali ini legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi berpulang, Sabtu (21/11). Kapten Bali United, Fadil Sausu menyampaikan rasa bela sungkawanya. 

Ricky Yacobi adalah satu aktor lapangan hijau senior yang pernah merumput di J-League itu meninggal dunia, Sabtu (21/11) pagi tadi di Rumah Sakit Mintoharjo, setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A, Senayan.

Beliau memulai karier sebagai seorang atlet sepak bola di PSMS Medan dan menjadi bagian timnas Indonesia yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Sea Games tahun 1987 silam.

Penampilan apiknya sebagai seorang pemain depan membuat ia dapat kesempatan bergabung dengan salah satu tim asal Jepang, Matsushita FC (Gamba Osaka saat ini). Ia pun menjadi pemain pertama asal Indonesia yang berkarier di negeri Sakura.

Mendengar kabar duka untuk sepak bola tanah air itu, kapten Bali United, Fadil Sausu turut memberikan komentarnya. Pemilik nomor punggung 14 itu mengungkapkan duka cita yang mendalam terkhusus untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Sebagai seorang pemain sepak bola, saya turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan salah satu legenda sepak bola Indonesia. Mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah memberikan prestasi untuk negeri ini, kini telah berpulang," ujarnya seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kebaikan Beliau selama di dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan mampu dikuatkan, diberikan kesabaran dan keikhlasan melepas kepergian Beliau," ungkap Fadil.

Artikel Tag: fadil, Bali United, ricky yacobi

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini