Fadil Sausu Prediksi Liga 1 2020 Lebih Ketat Dibandingkan Musim Lalu

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Feb 2020, 09:00 WIB
Fadil Sausu Prediksi Liga 1 2020 Lebih Ketat Dibandingkan Musim Lalu

Kapten Bali United, Fadil Sausu/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Tampil perkasa sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia 2019 dan memastikan gelar juara dengan keunggulan 10 poin dari Persebaya Surabaya yang menghuni posisi runner-up, kapten Bali United, Fadil Sausu, menilai persaingan di Liga 1 2020 akan lebih ketat.

Menurut pemain dengan nomor punggung 14 itu, tim lain yang akan jadi pesaing Bali United bergerak aktif di bursa transfer. Sejumlah pemain anyar didatangkan tim-tim tersebut untuk bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim 2020 ini.

"Saya rasa tim-tim sekarang mulai melakukan perbaikan. Yang tahun sebelumnya bertahan, mulai lakukan perbaikan. Tim-tim promosi juga sudah mulai berbenah. Saya rasa Liga 1 musim ini lebih ketat dari musim sebelumnya," terang Fadil seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meskipun tanpa Piala Presiden musim ini, Fadil dan rekan-rekannya termasuk tim pelatih Bali United sudah melihat perkembangan beberapa tim kontestan Liga 1 2020 yang ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ), dengan Persebaya Surabaya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1.

Dia menilai, ada beberapa pemain muda yang dipasang oleh tim-tim kontestan PGJ 2020 ini, dan pemilik nomor punggung 14 tersebut merasa bahwa kualitas permainan dari pemain muda dan senior mulai merata.

"Tim yang ikut di Piala Gubernur Jatim sudah kami lihat dan kami sudah mengukur kemampuannya. Ada pemain-pemain muda yang diturunkan di sana. Mereka sudah siap, kami juga wajib lebih siap lagi dari mereka," tuturnya.

Untuk Bali United sendiri, mereka dipastikan menjalani musim yang cukup ketat pada 2020 ini, selain berjuang mempertahankan gelar juara mereka musim lalu. Mereka juga harus bersaing di Piala Indonesia dan AFC Cup yang saat ini sudah memasuki fase babak penyisihan grup.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, fadil sausu

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini