Facundo Pellistri Tolak Lyon Demi Manchester United

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Okt 2020, 16:14 WIB
Facundo Pellistri saat masih bermain bagi Penarol.

Facundo Pellistri (Foto: Claudio Reyes/Pool/AFP)

Berita Sepakbola: Bintang muda asal Uruguay, Facundo Pellistri, beberapa waktu yang lalu telah meresmikan kepindahannya ke Manchester United di musim ini. Namun sebelum memutuskan menerima tawaran The Red Devils, Pellistri mengaku sempat mendapatkan tawaran dari Lyon terlebih dahulu.

Facundo Pellistri merupakan salah satu dari empat pemain yang didatangkan oleh Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Pemuda berusia 18 tahun itu didatangkan oleh MU dari Penarol dengan harga sekitar 10 juta poundsterling dan dikontrak selama lima tahun ke depan.

Kendati masih berusia muda, namun Pellistri langsung masuk ke dalam daftar pemain Man United yang akan tampil di Liga Champions musim ini. Itu artinya Pellistri akan langsung menjadi bagian rencana Ole Gunnar Solskjaer di tim utama.

Belakangan, Facundo Pellistri mengklaim dirinya sempat didekati oleh Lyon di sepanjang musim panas ini. Akan tetapi saat Manchester United datang dan memberikan tawaran, Pellistri mengaku sangat sulit untuk menolaknya.

"Sungguh menakjubkan karena saya baru melakukan debut dengan tim senior lebih dari setahun lalu," ujar Pellistri kepada Telemundo.

"Sebelumnya tak bisa dibayangkan karena saya bermain di tim utama Penarol dan kini melakukan serupa di Man United. Saya tak pernah memimpikan hal ini bisa terjadi dan tentu saja momen ini menjadi sebuah hal yang sangat emosional bagi saya dan keluarga."

"[Di musim panas ini] paling tidak ada dua tawaran yang saya terima. Pertama datang Lyon dan kemudian Manchester. Saya sangat bahagia dengan kesempatan itu."

"Ini adalah liga yang selalu saya tonton bersama orang tua saya, melihat tim-tim hebat dan Anda tidak dapat membayangkan bermain di sana. Sekarang saya memiliki kesempatan bermain di sana, saya ingin memulai petualangan baru dan melihat bagaimana ritme dan membuktikan bahwa kompetisi ini menuntut kecepatan seperti yang dikatakan banyak orang," pungkasnya.

Artikel Tag: Facundo Pellistri, Manchester United, Lyon

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini