Facundo Pellistri Belum Juga Tampil di Tim Utama, Ini Penjelasan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Nov 2020, 03:42 WIB
Winger Manchester United, Facundo Pellistri.

Facundo Pellistri (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan penjelasan terkait keputusan dirinya yang belum juga memberi kesempatan bermain bagi Facundo Pellistri di tim utama. Sang manajer menilai Pellistri untuk sementara waktu akan lebih banyak dilibatkan pada tim reserve guna membiasakan diri tampil di sepakbola Inggris.

Facundo Pellistri merupakan salah satu pemain baru yang didatagkan oleh Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 18 tahun itu direkrut dari klub asal Uruguay, Penarol, dengan mahar mencapai 10 juta poundsterling atau setara dengan 188,8 mikiar rupiah.

Namun sejak kedatangannya di Old Trafford, Pellistri hingga saat ini belum juga tampil di tim utama baik sebagai starter maupun cadangan. Dirinya justru sempat beberapa kali tampil bersama tim reserve atau Man United U23 yang tampil di Premier League 2.

Terkait hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer memiliki penjelasan. Sang manajer menyebut pemain muda seperti Pellistri yang baru menginjakkan kaki di Inggris membutuhkan proses adaptasi dengan lingkungan serta kompetisi yang benar-benar baru baginya. Untuk itu Solskjaer memutuskan untuk memainkan Pellistri bersama tim U-23 dulu.

"Dia merupakan sosok pemain muda yang baru saja bergabung dan semuanya tambak baru bagi dirinya," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Dia akan membutuhkan beberapa pertandingan bersama tim reserve. Hal itu tentu saja untuk membuat kakinya terbiasa bermain di negara baru."

"Sejauh ini semuanya sangat positif dan dia adalah seseorang yang akan membuat kami bersabar dan kami akan memberinya waktu untuk menyesuaikan diri serta terbiasa dengan tim ini. Anda akan kembali melihatnya bersama tim reserve, mungkin di laga selanjutnya," tutup Solskjaer.

Artikel Tag: Facundo Pellistri, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

2001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini