Fachruddin Siap Pimpin Skuat Madura United Menatap Musim Baru

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Jul 2021, 08:00 WIB
Kapten tim Madura United, Fachruddin W Aryanto

Kapten tim Madura United, Fachruddin W Aryanto/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipercaya sebagai kapten tim Madura United untuk musim ini, Fachruddin W Aryanto megaku siap memberikan yang terbaik demi membantu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu meraih prestasi terbaik pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti.

Pria asal Klaten Yogyakarta itu mengaku cukup terhormat karena dipercaya menyandang ban kapten untuk memimpin rekan-rekannya saat bertanding.

"Ini suatu kehormatan bagi saya. Dan saya tidak ingin mengecewakan semua orang yang ada disini," terang Fachruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Diakuinya, bukan hal yang mudah mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim. Bahkan pemain berusia 32 tahun itu mengaku peran kapten tim merupakan tanggung jawab yang berat, baik ketika di dalam maupun di luar lapangan.

Apalagi, tambah dia, di dalam skuat Madura United saat ini banyak pemain hebat yang layak menyandang ban kapten tersebut. Diantaranya, Slamet Nurcahyo, Jaimerson Xavier, Asep Berlian.

"Tapi saya ambil pelajaran ketika ditugasi sebagai kapten untuk menjaga tim tetap kondusif. Saya harus total, bagaimanapun tim ini harus saya jaga," ujarnya.

Ia menambahkan tugas sebagai kapten tim tidak hanya berat di dalam lapangan saja, tapi juga ketika berada di luar lapangan, di mana begitu banyak hal yang harus dijaga.

Karena menurutnya siapa pun yang menjadi kapten tidak masalah, selama pemain tersebut total untuk Madura United dan juga tim.

"Menjadi kapten tim itu harus bisa menjaga emosi saat berada di tengah lapangan," sambungannya.

Pria yang juga pernah menjabat kapten timnas Indonesia dalam pagelaran piala AFF 2018 itu menjelaskan, menjadi seorang kapten tidak hanya dibutuhkan badan kekar dan tinggi. Namun, yang terpenting seorang kapten memiliki peran sebagai pemimpin di lapangan yang juga bertugas memberikan motivasi dan instruksi kepada pemain lainnya.

"Seorang kapten harus memiliki wibawa dan kharisma yang bagus, serta bisa menjadi panutan bagi pemain lainnya terutama bagi pemain muda baik dalam segi teknik maupun sikap," pungkas Fachruddin.

Artikel Tag: fachruddin, madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fachruddin-siap-pimpin-skuat-madura-united-menatap-musim-baru
1958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini