Fabrizio Romano: Jadon Sancho Hanya Nyaris Gabung Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Jumat 09 Okt 2020, 21:30 WIB
Jadon Sancho ternyata pernah nyaris gabung ke Manchester United

Jadon Sancho

Berita Transfer: Jurnalis sepak bola terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Jadon Sancho sebenarnya sempat ‘nyaris’ bergabung dengan Manchester United pada jendela transfer musim panas kemarin.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Jadon Sancho adalah target utama Manchester United di musim panas. Namun meskipun isu transfer tersebut menjadi headline media disepanjang musim panas, pada akhirnya transfer batal terjadi.

Melalui Podcast Here We Go, Fabrizio Romano menjelaskan lebih detail tentang kegagalan transfer tersebut. Winger yang baru berusia 20 tahun itu sebenarnya sempat ‘nyaris’ bergabung dengan Setan merah pada akhir Juli atau awal Agustus. Namun Ed Woodward dan petinggi klub lainnya kemudian merubah struktur pembayaran.

Saat itu mereka meyakini bahwa Borussia Dortmund akan menerima tawaran tersebut sebelum deadline. Namun petinggi Dortmund menolak tawaran tersebut.

Menurut The Athletic, manajer Ole Gunnar Solskjaer juga sudah meminta pada direksi klub untuk merekrut Sancho. Matt Judge kemudian mengajukan tawaran sebesar 80 juta pound plus add-ons pada pekan terakhir September, yang juga ditolak oleh Presiden Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Romano juga menambahkan bahwa Dortmund sebenarnya akan menerima tawaran sebesar 108 juta pound di hari terakhir jendela transfer, dan United bisa mendapatkan target utama mereka itu.

Sayanynya transfer tetap gagal, Jadon Sancho tetap merumput di Bundesliga musim ini, sedang Setan Merah merekrut Edinson Cavani yang berstatus bebas transfer di hari terakhir jendela transfer untuk memperkuat lini depan mereka.

Artikel Tag: Manchester United, Jadon Sancho, transfer

1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini