Fabregas: Jangan Dulu Ambil Aurelien Tchouameni, Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 13 Jun 2021, 17:18 WIB
Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas yakin target transfer Chelsea, Aurelien Tchouameni, bisa menjadi gelandang yang lengkap. Namun, ia berharap mantan klubnya itu tak membawa rekan setimnya di AS Monaco itu musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di Ligue 1 saat ini setelah bergabung dengan AS Monaco dari Bordeaux dalam kesepakatan 16 juta pounds (Rp322 milyar) setahun yang lalu.

Aurelien Tchouameni dengan cepat memantapkan dirinya di jantung lini tengah AS Monaco dan dia telah menarik banyak minat dari sejumlah klub di seluruh Eropa.

Chelsea diketahui tengah memantau perkembangan gelandang tersebut di Monaco dan klub London barat tersebut berniat untuk lebih memperkuat lini tengah mereka musim panas ini, kendati mereka membuat kemajuan yang amat luar biasa di bawah Thomas Tuchel yang membawakan mereka trofi Liga Champions.

Cesc Fabregas sendiri pernah bermain bersama Tchouameni di lini tengah Monaco dan yakin dia siap untuk mengikuti jejaknya dan menjadi bintang di Premier League.

“Dia (Tchouameni) punya banyak potensi untuk menjadi gelandang yang lengkap,” tulis Fabregas di Twitter. “Pemain lini tengah modern, tapi kami masih membutuhkannya... maaf!”

Jika Tchouameni pindah ke Stamford Bridge, maka dia berpeluang untuk belajar dari gelandang berpengalaman seperti Jorginho, yang sebelumnya dipuji oleh Fabregas sendiri usai kemenangan Italia atas Turki di laga pembuka Euro 2020.

“Salah satu alasan terbesar mengapa saya meninggalkan Chelsea adalah karena dia,” kata pria asal Spanyol itu kepada Gary Lineker.

“Dia adalah pemain yang sangat cerdas, pengumpan bola yang baik.”

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabregas-jangan-dulu-ambil-aurelien-tchouameni-chelsea
2476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini