Fabregas: Hakim Ziyech & Timo Werner Bakal Jadi Kekuatan Chelsea Musim Ini

Penulis: A Mahfuda
Minggu 15 Nov 2020, 17:33 WIB
Timo Werner - Hakim Ziyech

Timo Werner - Hakim Ziyech (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Chelsea, Cesc Fabregas, memuji pemain anyar Hakim Ziyech dan Timo Werner. Dia yakin keduanya bisa menjadikan The Blues sebagai tim yang tajam di lini serang musim ini.

Tim Frank Lampard menebus waktu mereka yang terbuang setelah larangan dua bursa transfer mereka, dan Ziyech menjadi tambahan pertama ketika kesepakatan senilai 36 juta pounds (Rp681 milyar) dicapai dengan Ajax untuk gelandang serang tersebut pada Februari lalu.

Werner kemudian menandatangani kontrak usai The Blues mencapai kesepakatan 47,5 juta pounds (Rp898 milyar) dengan Leipzig untuk striker tersebut dan Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva serta Edouard Mendy segera mengikuti langkahnya ke Stamford Bridge.

Kini Chelsea tampak menuai hasil dari pengeluaran besar mereka di musim panas. Skuat asuhan Frank Lampard itu memenangkan empat laga beruntun sebelum jeda internasional.

Mereka juga tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan baik Ziyech atau Werner keduanya menjadi bagian penting dari kegemilangan mereka baru-baru ini.

Ditanya tentang dampak yang dibawa Hakim Ziyech, mantan gelandang The Blues, Cesc Fabregas, mengatakan kepada 90min, “Dia memiliki visi yang Anda butuhkan di tim top seperti Chelsea yang ingin menang dan menjadi juara.”

“Benar bahwa mereka adalah tim yang sedikit kekurangan kreativitas musim lalu dan mungkin di awal musim ini.”

“Tapi dengan Ziyech Anda dapat melihat bahwa dia memiliki umpan terakhir dan bukan hanya dia yang melihatnya, tetapi juga dia melakukannya dengan benar dan pada waktu yang tepat.”

Fabregas menambahkan, “Dan ada seseorang seperti Timo Werner yang membuat pergerakan hebat di belakang dan saya pikir di sinilah (lini serang) Chelsea bisa menjadi sangat kuat tahun ini.”

Ziyech jadi pemain pertama sejak Diego Costa yang mencetak gol dalam dua pertandingan pertamanya untuk tim London barat, dan juga assist-nya sudah banyak berkontribusi.

Sementara itu, Werner juga tengah panas-panasnya saat ini setelah memiliki awal yang cukup lamban. Striker kelahiran Jerman itu sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama tim Frank Lampard.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea, Cesc Fabregas, timo werner

1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini