banner babe

Fabregas Akui Sempat Didekati Madrid Saat Masih Memperkuat Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 05 Sep 2019, 13:37 WIB
Fabregas Akui Sempat Didekati Madrid Saat Masih Memperkuat Arsenal

Cesc Fabregas / via Getty Images

Berita Sepakbola: Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, mengungkapkan bahwa Real Madrid sempat dua kali menawar dirinya saat masih membela Arsenal.

Setelah lama memperkuat tim akademi Barcelona, Fabregas memutuskan hijrah ke Inggris pada tahun 2003 untuk mengejar menit bermain bersama Arsenal.

Bersama tim asal London Utara tersebut, Fabregas membuat rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain bagi The Gunners saat mencatatkan debutnya di Oktober 2003 ketika usianya baru menginjak 16 tahun 177 hari.

Selain milestone tersebut, Fabregas kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang paling bersinar di Eropa dan berhasil mengantarkan tim Meriam London menjuarai Piala FA tahun 2005 dan runner-up Liga Champions setahun berselang.

Sebelum bergabung bersama Arsenal, Fabregas mengaku bahwa dirinya sempat didekati oleh Madrid tetapi ia menolak tawaran dari Los Blancos karena sudah terlanjur yakin dengan ajakan manajer Arsenal kala itu yaitu Arsene Wenger.

"Mereka menghubungi saya lebih dari satu kali," ujar Fabregas kepada AS perihal ketertarikan Real Madrid.

"Waktu itu saya masih sangat muda. Saya baru berumur 18 tahun dan mereka menawari saya gaji yang cukup besar. Tetapi saya merasa bahwa saya adalah bagian dari Arsenal."

"(Arsene) Wenger telah bertaruh banyak pada saya dan saya pun tak bisa pergi."

"Bagaimanapun, saya selalu bersyukur dengan cara Madrid memperlakukan saya. Ketika saya berumur 23 tahun, saya mengalami cedera betis serius dan mereka pun mengirimkan pesan yang sangat manis."

"Saya bersyukur dengan ketertarikan mereka, tetapi saya selalu bermimpi untuk bermain bagi Barcelona."

Di tahun 2011, atau tepatnya setelah 8 tahun bermain bersama Arsenal, Fabregas memutuskan untuk hengkang dari Emirates Stadium dan bergabung dengan klub masa kecilnya yaitu Barcelona.

Fabregas tercatat hanya tiga musim saja bermukim di Camp Nou sebelum memutuskan untuk kembali ke Inggris dengan bermain bersama Chelsea.

Pemain berusia 32 tahun itu kini melanjutkan kariernya bersama AS Monaco dan meski usianya sudah tak muda lagi, juara Piala Dunia 2010 ini mengaku masih bergairah untuk tetap bermain di lapangan.

"Saya masih ingin bermain dan masih merasa antusias," lanjut Fabregas.

"Saya senang ketika pergi berlatih dan merasa jengkel ketika menderita kekalahan. Selama dua hal itu masih ada di kepala saya, maka saya akan tetap lanjut bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Real Madrid

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini