Fabregas Akan Dikenang Sebagai Pemain Arsenal, Bukan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 06 Jan 2019, 23:08 WIB
Fabregas Akan Dikenang Sebagai Pemain Arsenal, Bukan Chelsea

Cesc Fabregas (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas akan selalu dianggap sebagai legenda Arsenal meskipun ia mendulang sukses meraih gelar Premier League bersama Chelsea, menurut John Barnes.

Pemain 31 tahun itu melakukan perpisahan secara emosional kepada klub London Barat pada Sabtu (5/1) kemarin setelah kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest di Piala FA, di mana ia sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak pertama.

Fabregas muncul sebagai salah satu talenta menarik dalam sepak bola Eropa selam masa remajanya di Arsenal dan kemudian ia menjadi kapten klub tersebut sebelum melakukan transfer ke Barcelona pada musim panas 2011.

Gelandang asal Spanyol itu kembali ke Inggris tiga tahun kemudian dan memainkan peran yang amat penting dalam dua gelar Premier League di bawah arahan Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Fabregas diperkirakan akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Thirrey Henry, yang kini menjadi manajer di AS Monaco, dan Barnes yakin dia akan lebih diingat dengan perannya di London Utara ketimbang Barat.

“Dia adalah seorang pemain Arsenal, dia seorang legenda Arsenal,” kata Barnes kepada beIN Sports. “Dia bukan pemain Chelsea. Dia sudah ada di sana empat tahun dan dia belum mengesahkan otoritasnya di Chelsea dalam hal bermain dari pekan ke pekan.”

“Ya, bagus dia akan pergi. Saya tak tahu apakah itu selamat tinggal kepada Premier League, bukan untuk Chelsea, karena bagi saya karier Fabregas adalah di Arsenal sejauh yang saya ketahui,” paparnya.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabregas-akan-dikenang-sebagai-pemain-arsenal-bukan-chelsea
1830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini