banner babe

Fabio Oliviera Siap Bantu Nilmaizar Angkat Performa Persela

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Okt 2019, 21:00 WIB
Fabio Oliviera Siap Bantu Nilmaizar Angkat Performa Persela

Fabio Oliviera (kiri) dan Nilmaizar/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Mendapat kepercayaan untuk mendampingi Nilmaizar di Persela Lamongan, Fabio Oliviera mengaku siap bekerja keras untuk membantu tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu keluar dari zona degradasi.

Pelatih asal Brasil itu sudah mulai bekerja mendampingi Nilmaizar untuk mempersiapkan tim jelang melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10) nanti.

Meski tidak punya waktu banyak untuk beradaptasi dengan skuat Persela Lamongan, Fabio Oliviera mengaku sudah mengenal beberapa penggawa Laskar Joko Tingkir.

"Tidak ada waktu untuk adaptasi, harus langsung in dengan para pemain, karena memang mayoritas saya sudah kenal, kebetulan ada 3 pemain asing dari Brasil juga," katanya seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

"Mudah-mudahan kedatangan saya ini bisa bawa dampak positif buat tim, buat pemain asing juga, karena kita kan satu bahasa, jadi kan kita bisa berkomunikasi lebih baik," lanjut Oliviera.

Sebelum bergabung dengan Persela Lamongan, Fabio Oliveira telah malang melintang di berbagai klub tanah air, di antaranya adalah PSM Makassar (2010-2011), Persebaya Surabaya (2013-2014), Persita Tangerang (2014-2015).

Kehadiran Fabio Oliveira sekaligus melengkapi komposisi tim pelatih Laskar Joko Tingkir yang sebelumnya juga ada nama Didik Ludianto, Ragil Sudirman sebagai pelatih fisik serta Eric Ibrahim sebagai pelatih kiper.

Khusus untuk Nilmaizar, Fabio bukanlah sosok asing. Keduanya pernah saling bahu-membahu saat membesut Tim Nasional Indonesia pada tahun 2012. Saat itu Nilmaizar sebagai pelatih kepala dan Fabio Oliveira sebagai asisten pelatih. Hal itulah yang membuat Nilmaizar tak ragu untuk kembali menggandeng Fabio Oliveira sebagai asistennya di Persela.

"Dia sudah pernah jadi asisten saya di timnas satu tahun. Jadi kebetulan dia bisa cocok, ditambah coach Didik, tambah teman-teman, mudah-mudahan bisa membuat kekuatan tim ini lebih baik," jelas Nilmaizar.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, fabio oliviera

1530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini