Fabio Lefundes Siap Bertanggung Jawab Atas Performa Buruk Madura United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Jan 2022, 19:00 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku siap bertanggung jawab atas performa buruk timnya dalam beberapa pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Dalam lima pertandingan terakhir, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu hanya mampu memetik satu kemenangan. Sisanya, dua laga seri dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Akibat performa buruk tersebut, Madura United kesulitan memperbaiki posisi di papan klasemen. Sampai sejauh ini, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan harus puas duduk di peringkat 13 dengan koleksi 22 poin. Hasil dari lima kemenangan, tujuh seri, dan delapan kekalahan.

Menaggapi capaian timnya yang dinilai belum maksimal, Fabio Lefundes menyebut bahwa skuatnya masih dalam proses perubahan sehingga masih membutuhkan waktu terutama bagi pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/2022. Para pemain anyar itu disebutnya masih butuh adaptasi dengan tim.

"Kita masih di dalam satu proses untuk bisa lebih baik. Kita adalah tim yang baru, ada beberapa pemain masuk. Terdapat lima pemain yang turun belum 15 hari bersama tim. Kita seperti ganti ban saat mobil masih berjalan," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Fabio Lefundes memaklumi jika ada banyak kritikan yang datang ke tim karena Madura United gagal meraih kemenangan dari PSS Sleman yang bermain dengan 10 orang. Namun walaupun hasil pertandingan kurang begitu baik ia tetap memberi apresiasi atas kerja keras di lapangan.

"Semua orang yang ada di sekitar, mengerti bagaimana saya profesional, bagaimana saya melatih pemain saya, bagaimana saya mengorientasi mereka selalu fokus pada visi kita untuk memenangkan pertandingan agar bisa lebih baik di klasemen," pungkas dia.

Artikel Tag: fabio lefundes, Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabio-lefundes-siap-bertanggung-jawab-atas-performa-buruk-madura-united
1357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini