Fabio Capello Tak Pernah Ragu Inter Milan Favorit dalam Perebutan Scudetto

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Feb 2024, 14:17 WIB
Inter Milan

Inter Milan berada di atas angin dalam perburuan Scudetto usai kalahkan Juventus (Image: Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks pelatih Juventus, Fabio Capello, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah ragu bahwa Inter Milan merupakan tim favorit dalam perburuan Scudetto seusai kemenangan 1-0 di Derby d'Italia.

Si Nyonya Tua melawat ke Stadio San Siro dalam laga lanjutan Serie A, Senin (5/2) dini hari WIB, dan mereka wajib meraih kemenangan demi menjaga asa meraih gelar Scudetto pada musim ini.

Namun, Juventus akhirnya kalah dengan skor 0-1 akibat gol bunuh diri yang membuat Inter Milan semakin berada di atas angin dalam perburuan gelar juara Serie A pada musim ini.

Bagi Fabio Capello, yang pernah menukangi Juve pada periode 2004 hingga 2006, Nerazzurri selalu berada di atas Bianconeri dalam perebutan gelar.

"Scudetto tidak pernah dipertanyakan dan kali ini, kita melihat superioritas Inter dalam hal kualitas dan kepribadian. Kemenangan ini setara dengan sebuah gelar," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

"Inter dominan di lini tengah. Kualitas yang lebih baik dari [Hakan] Calhanoglu dan para gelandang lainnya merupakan pembeda. Skuat Nerazzurri lengkap dan sangat kuat, mereka merebut kembali bola, memaksimalkan kualitas dan berbahaya di depan gawang.

"Bianconeri juga menderita karena keberadaan [Federico] Dimarco di sisi kiri. Tim asuhan [Simone] Inzaghi mengubah gigi dengan pergantian pemain, mengonfirmasi bahwa mereka memiliki skuat yang lebih besar dan superior dalam hal teknis."

Berkat kemenangan ini, Inter berada empat poin di atas Juve dengan satu pertandingan tunda, yang bisa membuat mereka memperlebar keunggulan hingga menjadi tujuh poin di puncak klasemen.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, Fabio Capello, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabio-capello-tak-pernah-ragu-inter-milan-favorit-dalam-perebutan-scudetto
154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini