Fabio Capello Puji Performa Inggris di Piala Eropa 2020

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 04:35 WIB
Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello.

Fabio Capello. (Foto: Emilio Andreoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, mengaku sangat terkesan dengan performa apik yang ditunjukkan oleh The Three Lions di gelaran Piala Eropa 2020. Capello menilai salah satu kunci kesuksesan Inggris bisa menembus babak empat besar tak lain karena permainan agresif yang mereka tunjukkan di sepanjang turnamen.

Usai membantai timnas Ukraina dengan skor telak 4-0 di babak perempat final, timnas Inggris memastikan satu tiket di babak semifinal. Pencapaian ini nyatanya patut mendapatkan apresiasi mengingat The Three Lions mengandalkan pemain-pemain yang usianya relatif muda.

Fabio Capello juga mengaku sangat terkesan dengan penampilan pasukan muda Inggris. Bahkan pelatih yang pernah menangani Inggris di Euro tahun 2012 itu menilai salah satu kunci kesuksesan Inggris karena permainan agresif yang ditunjukkan di turnamen empat tahunan tersebut.

"Mereka bermain kompak, serta penuh perhatian di lini belakang dan tengah. Inggris sungguh agresif dan mematikan dalam situasi bola mati," ujar Capello dilansir dari Football Italia.

"Melawan Ukraina, mereka mencetak tiga gol dari sundulan, dua di antaranya bola mati. Mereka layak dipuji karena tengah berada di momen yang hebat."

"Di sayap, mereka punya pemain-pemain dengan lari kencang. Southgate sepertinya sadar menerapkan garis pertahanan sejajar ketika lawan sedang memegang bola, tidak membuahkan hasil. Sekarang, dua bek tengah mereka langsung menyerang lawan yang sedang pegang bola."

"Tak kebobolan juga mengubah mentalitas (tim). Kemudian, kiper (Jordan) Pickford bisa menggunakan kakinya (untuk mengoper bola) dengan baik. Itu menjadi senjata lainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Capello, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabio-capello-puji-performa-inggris-di-piala-eropa-2020
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini