Fabio Capello: Chelsea Beri Pelajaran dengan Kemenangan 4-0 atas Juventus

Penulis: A Mahfuda
Rabu 24 Nov 2021, 15:24 WIB
Fabio Capello (Sumber: Getty)

Fabio Capello (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Fabio Capello mengatakan bahwa Chelsea seolah memberikan “pelajaran” dalam sepakbola dengan kemenangan 4-0 mereka atas Juventus pada Rabu (24/11) dini hari WIB.

Tim asuhan Thomas Tuchel menyuguhkan penampilan yang luar biasa di Stamford Bridge dengan empat gol tanpa balas dari Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner untuk memastikan kemenangan atas Juventus.

Chelsea kini berhasil mengamankan tiket ke babak sistem gugur Liga Champions dan berada di puncak Grup H melangkahi Juve dengan satu pertandingan tersisa.

Dan Fabio Capello percaya bahwa Serie A perlu mempelajari bagaimana cara Tuchel membuat The Blues bermain dan merasa klub Italia saat ini ada di posisi yang kurang menguntungkan di kancah Eropa karena tempa permainan mereka yang lebih lambat.

“Saya pikir ini adalah pelajaran yang nyata dalam sepakbola dari Chelsea,” ujar Capello kepada Sky Sports Italia.

“Mari kita ambil contoh dari Liverpool, mereka bermain agresif dan vertikal. Dan hari ini kita melihat The Blues tak pernah mengoper bola ke belakang. Mereka tak pernah memulai dari belakang, sebaliknya dia selalu proaktif, selalu maju, tak ada operan ke kiper.”

“Ini adalah ritme yang tidak lagi digunakan liga Italia. Ada perbedaan besar dalam kecepatan dan kualitas dibandingkan dengan liga kami.”

“Ada tekanan lain. Lalu di sini ada tekel, Anda masuk dengan keras, wasit tak bunyikan peluit untuk pelanggaran yang mana di sini (Serie A) itu akan pelanggaran.”

Artikel Tag: Fabio Capello, Chelsea, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabio-capello-chelsea-beri-pelajaran-dengan-kemenangan-4-0-atas-juventus
2883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini