Fabinho Sangat Terbantu Klopp Dalam Mainkan Posisi Bek Tengah

Penulis: Dwi Prima
Rabu 30 Des 2020, 05:58 WIB
Fabinho Sangat Terbantu Klopp Dalam Mainkan Posisi Bek Tengah

Klopp and Fabinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Fabinho berbicara dengan sangat sederhana tentang penilaian orang terhadapannya dan memuji Jurgen Klopp atas dampak yang diberikan sang manajer dalam membantunya bermain baik sebagai bek tengah.

Pemain nomor 3 baru ditempatkan sebagai bek tengah sejak Virgil van Dijk mengalami cedera lutut di laga melawan Everton pada bulan Oktober, dan langsung mendapatkan pujian yang luar biasa.

"Manajer telah mencoba membantu dengan hal-hal kecil, hal-hal posisi atau terkadang ketika memainkan bola panjang atau melangkah maju," katanya.

"Hal-hal seperti ini, detail kecil, jadi saya bisa menjadi lebih baik. Dia tidak terlalu banyak bicara tentang itu, dia hanya mencoba memberi saya kepercayaan diri untuk memainkan posisi itu.

"Saya selalu mengatakan komunikasi sangat penting dengan mitra saya saat bermain di sana, bek tengah lainnya, bek sayap dan gelandang tengah. Para pemain telah banyak membantu saya dan sekarang saya terbiasa bermain di posisi ini, jadi saya lebih percaya diri untuk bermain di sana. Saya hanya ingin membantu tim untuk memainkan sepak bola yang bagus dan menjadi sebaik mungkin.

"Seperti yang saya katakan, saya tahu di posisi ini saya harus lebih komunikatif dengan semua pemain karena saya bisa melihat hampir semuanya di lapangan. Saya mencoba membantu pasangan saya dalam posisi mereka ketika mereka harus menutup sisi kiri atau kanan.

"Ini lebih tentang komunikasi, tetapi saya tidak tahu apakah saya benar-benar harus banyak melakukan perubahan dalam hal bagaimana saya berada di lapangan. Ini lebih tentang kepemimpinan dan komunikasi."

Artikel Tag: Fabinho, Jurgen Klopp, Liverpool

2118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini