Fabinho Menilai Persaingan di Lini Tengah Liverpool Sangat Tinggi

Penulis: Akmal Saputra
Senin 26 Okt 2020, 18:30 WIB
Fabinho menilai persaingan posisi gelandang di Liverpool tinggi/Image: Getty

Gelandang Liverpool, Fabinho/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool Fabinho yang dalam beberapa pertandingan terakhir tim dipercaya menjadi bek tengah menyebutkan bahwa persaingan di lini tengah tim sangat tinggi terlebih dengan kedatangan Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas lalu.

Dilansir dari Liverpool Echo, Fabinho yakin bahwa Thiago Alcantara dapat memberikan dimensi tambahan bagi lini tengah Liverpool musim ini. Pemain internasional Spanyol itu hanya memainkan dua dari enam pertandingan Liga Premier sejauh ini dan telah menyelesaikan 90 menit hanya sekali, dalam hasil imbang 2-2 minggu lalu dengan Everton.

Cedera yang dialami dalam pertandingan kontroversial di Goodison Park membuat Thiago tidak bisa tampil di Anfield saat sang juara mengalahkan Sheffield United 2-1 pada Sabtu malam. Namun, dalam jangka panjang, Fabinho berpikir pemenang dua kali Liga Champions itu akan menjadi tambahan yang bagus.

Mantan Gelandang Bayern Munich bulan lalu dengan harga awal £20 juta setelah membantu raksasa Jerman itu memenangkan Piala Eropa dalam pertandingan terakhirnya dengan Bayern pada Agustus.

"Memang benar (bahwa) persaingan untuk tempat tinggi di lini tengah. Sejak saya tiba di sini, lini tengah adalah tempat manajer melakukan rotasi paling banyak dalam pertandingan," kata.

"Mungkin karena di situlah para pemain harus berusaha maksimal, berlari paling jauh selama pertandingan. Skuat kami sangat kuat tetapi kami tahu bahwa perekrutan pemain berkualitas merupakan nilai tambah bagi tim ini," sambungnya.

Ia mengatakan kedatangan Thiago akan sangat positif dan dia pemain yang datang dari musim yang luar biasa di Bayern Munich tahun lalu. Thiago pemain berpengalaman yang menginspirasi kepercayaan diri mengingat semua yang telah dia capai.

"Dia juga bisa menambahkan sesuatu ke tim kami, sesuatu yang tidak kami miliki sebelumnya. Kualitas operannya luar biasa. Dia seseorang yang menerima bola dengan sangat baik di antara lini. Jadi saya pikir kedatangannya, baik dia maupun Diogo Jota, akan sangat penting bagi kami," tambahnya.

Dengan musim yang padat musim ini, Fabinho berpikir manajer Jurgen Klopp harus memanfaatkan seluruh pasukannya selama beberapa bulan mendatang.

"Musim ini sedikit berbeda karena kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri seperti biasanya dan karena itu kami tidak perlu menggunakan skuad penuh," tambah dia.

"Penting bagi kami untuk memiliki kedalaman skuad dan pemain berkualitas tinggi untuk dihadapi. Ini juga memberi peluang bagi pemain yang berasal dari tim yunior, pemain yang telah dipersiapkan untuk masuk ke tim dengan cara mereka dilatih dan cara mereka bermain. Memiliki kedalaman dalam skuad bagus untuk kami para pemain dan untuk manajer," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Fabinho, Jurgen Klopp, Klopp

979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini