Fabinho Dipandang Sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Pada 2020

Penulis: Dwi Prima
Selasa 12 Jan 2021, 22:52 WIB
Fabinho Dipandang Sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Pada 2020

Fabinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bruno Fernandes, Heung-min Son dan Jordan Henderson termasuk di antara bintang-bintang yang bersinar cerah pada tahun 2020, tetapi mantan striker Liverpool John Aldridge mengklaim Fabinho yang "tanpa cacat" adalah "pemain terbaik" dalam 12 bulan terakhir.

Mereka yang berada di Anfield mengakhiri penantian selama 30 tahun untuk meraih kejayaan di liga pada musim 2019-20, dengan kapten klub Henderson sebagai teladan saat ia mengangkat trofi Liga Premier.

Di tempat lain, pemain depan Korea Selatan Son mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penyerang paling menakutkan di dunia sepak bola, sementara playmaker Portugal Fernandes menjadi sosok yang menonjol di Manchester United.

Orang-orang seperti gelandang Manchester City Kevin De Bruyne - yang mendapatkan penghargaan PFA Player of the Year musim lalu - dan striker Leicester Jamie Vardy juga terus berkembang di panggung termegah, tetapi Aldridge yakin pahlawan tanpa tanda jasa di Merseyside layak mendapatkan bayaran terbesar.

Mantan penyerang Liverpool itu mengatakan kepada Sunday World: "Ada banyak perdebatan tentang siapa pemain terbaik tahun 2020 dan Jordan Henderson mendapat beberapa nominasi, tapi saya akan tergoda untuk memilih pemain Liverpool lain untuk hadiah itu.

"Bruno Fernandes luar biasa sejak dia tiba di Manchester United pada Januari dan duet Tottenham Harry Kane dan Son Heung-min telah menjadi pemain kelas atas.

"Namun ketika saya melihat pemain yang paling berpengaruh di tim terbaik di negeri ini, fokus saya tertuju pada maestro sempurna Liverpool, Fabinho.

"Dia membutuhkan waktu untuk menemukan tempatnya di Liverpool, tetapi pentingnya Fabinho bagi tim Jurgen Klopp telah disorot berkali-kali dalam beberapa bulan terakhir.

"Pemain Brasil ini fantastis di lini tengah pada paruh pertama tahun 2020 dan telah menjadi maestro di jantung pertahanan sejak Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera."

Artikel Tag: Fabinho, Liverpool, Jordan Henderson

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini