Fabinho dan Gomez Beri Harapan Liverpool Bisa Tanpa Van Dijk

Penulis: Dwi Prima
Jumat 23 Okt 2020, 13:28 WIB
Fabinho dan Gomez Beri Harapan Liverpool Bisa Tanpa Van Dijk

Fabinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool berdiri kokoh melawan Ajax untuk mencatatkan clean sheet langkah di pertandingan tandang di Eropa dengan duet Fabinho dan Joe Gomez.

Dengan tiga poin dan satu clean sheet, musim Liga Champions The Reds berjalan dengan baik. Kemenangan 1-0 di Ajax, yang berstatus juara bertahan Liga Belanda, merupakan hasil besar bagi Jurgen Klopp dan timnya, mengingat situasi yang sedang mereka hadapi.

Meski tidak bermain bagus. Jauh dari itu, nyatanya kemenangan di Amsterdam datang berkat gol bunuh diri yang paling konyol, yang dicetak oleh Nicolas Tagliafico 10 menit sebelum jeda di Johan Cruyff ArenA.

Jika keberuntungan meninggalkan Liverpool di Goodison Park pada akhir pekan lalu, itu kembali menjadi milik mereka di sini. Momen-momen besar menghalangi sang juara Liga Premier, dengan Ajax dua kali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di kedua babak.

Fabinho pertama mengagalkan Dusan Tadic dengan bola sapuan yang indah, kemudian Davy Klaassen, melihat tembakan 20 meter membentur tiang dan bola pantul pergi ke tempat aman. Ada juga pemandangan Adrian melakukan dua penyelamatan penting untuk mencegah Quincy Promes dan Jurgen Ekkelenkamp membuat gol.

Tetapi setelah beberapa hari yang gelap, inilah cahaya yang dibutuhkan Liverpool. Kemenangan tipis, diraih karena penampilan pertahanan yang tangguh dan ditaburi sedikit keberuntungan.

Tanpa Virgil van Dijk, menonton dari rumah dengan lutut yang cedera, Eropa ingin tahu bagaimana The Reds akan mengatasinya.

Kontribusi Fabinho sangat besar. Tangguh dan mampu membaca permainan dan mengoper bola juga, pemain Brasil ini menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling berharga. Menjaga dia bugar dan sehat akan menjadi kunci ambisi mereka musim ini, apakah dia bermain di lini pertahanan atau lini tengah.
“Dia pemain top, dan pemain top dapat beradaptasi,” kata James Milner kepada BT Sport setelah laga usai. "Dia pernah bermain di sana sebelumnya dan melakukan tugasnya dengan sangat baik. Clearance luar biasa juga!"
Gomez juga pantas mendapatkan pujian. Pemain internasional Inggris itu belum membuat awal terbaik musim ini, tapi dia kembali ke performa terbaiknya di laga ini.

Artikel Tag: Joe Gomez, Fabinho, Liverpool

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini