Fabinho dan Alisson Siap Perkuat Liverpool, Jota Masih Belum Pasti

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 04 Mar 2021, 06:00 WIB
Diogo Jota masih dalam pemantauan untuk laga menghadapi Chelsea

Diogo Jota via GettyImages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkap kondisi tiga pemainnya jelang timnya menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Ketiga pemain tersebut adalah Fabinho, Alisson Becker dan Diogo Jota.

Manajer asal Jerman itu telah menyampaikan bahwa Fabinho dan Alisson memang akan dimasukkan dalam skuad tim dalam pertandingan yang akan dilaksanakan pada Jumat dini hari waktu Indonesia itu. Sedangkan untuk Jota, pihak tim masih akan mempertimbangkannya.

Masalah otot membuat Fabinho absen dari empat pertandingan terakhir The Reds, sementara Alisson absen dari kemenangan hari Minggu di Sheffield United dengan alasan belas kasih.

Sementara penyerang asal Spanyol, sementara itu, ditetapkan untuk dimasukkan ke dalam skuad di Bramall Lane untuk pertama kalinya sejak 9 Desember, tetapi penyakit mencegahnya untuk terlibat.

Pertandingan menghadapi Chelsea memang menjadi cukup penting bagi tim yang bermarkas di Anfield tersebut untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara yang masih tertahan di peringkat keenam. Apalagi sang lawan persis berada satu tingkat di atas Liverpool dengan jarak satu poin.

Dilansir dari Liverpoolfc.com, mantan manajer Dortmund itu memang merinci berita positif tentang kebugaran Diogo Jota.

“Ali berlatih sekarang seminggu penuh dan, ya, kita harus berharap dia bisa kembali," kata Klopp saat berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan.

"Fab sekarang memiliki lima atau enam sesi di kakinya dan kami harus membuat keputusan bagaimana kami menghadapinya, tetapi dia terlihat bagus dan pasti siap untuk skuad," tambahnya.

Sedangkan untuk Jota, tambahnya sempat mengalami sedikit masalah perut dan hanya berlatih sedikit pada sesi latihan Selasa.

"Dia hanya di luar sana untuk pemanasan dan rondo dan kemudian sedikit berlari. Saya mendapat pesan pagi ini bahwa dia merasa lebih baik lagi, jadi kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan itu," sebutnya.

"Seperti yang saya katakan, sebelumnya dia terlihat sangat baik, tapi sayangnya dia sakit dalam semalam, jadi sekarang kita harus melihat seberapa besar langkah yang bisa dia lakukan untuk tim lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Diogo Jota, Fabinho, Alisson Becker

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini