Fabinho Bangga Jadi Bagian Liverpool Saat Buat Rekor Klub Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 24 Nov 2020, 16:30 WIB
Fabinho bantu Liverpool melewati 64 laga kandang Premier League tanpa kekalahan

Fabinho berduel dengan James Justin selama pertandingan di Anfield. (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Fabinho mengungkapkan rasa bangganya setelah menjadi bagian dari tim Liverpool yang melalui 64 pertandingan kandang Premier League tanpa kekalahan, setelah menaklukkan Leicester City 3-0 di Anfield pada akhir pekan.

Fabinho kembali ke starting lineup setelah sempat berkutat dengan masalah hamstring, dan berduet dengan Joel Matip di tengah absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk waktu yang panjang.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak memiliki banyak tugas saat gol bunuh diri Jonny Evans dan masing-masing gol dari Diogo Jota dan Roberto Firmino memastikan tiga poin untuk pasukan Jurgen Klopp.

Fabinho, yang pindah ke Liverpool dari AS Monaco pada 2018 dan belum mengalami kekalahan di Premier League, mengaku senang bisa kembali dan membantu The Reds membuat rekor baru untuk mereka sendiri dengan tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan kandang liga.

“Sungguh luar biasa. Saya senang menjadi bagian dari tim ini, bagian dari sejarah ini,” katanya kepada situs resmi klub. “Kami harus menjaga mentalitas ini, untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan karena kami tahu kualitas kami, kami tahu di sini di Anfield kami harus selalu bermain untuk menang.”

Fabinho juga senang bermain di jantung pertahanan saat Liverpool kehilangan sederet pemain utamanya, menabahkan: “Bek tengah, saya mencoba untuk selalu berkomunikasi dengan baik dengan rekan satu tim saya –Joel, Robbo [Andy Robertson], para pemain di sekitar saya. Mereka banyak membantu saya.

“Kami tahu kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan striker yang sangat berbahaya [Jamie Vardy] tapi komunikasi juga sangat penting untuk itu. Saya tahu di posisi ini saya harus berkonsentrasi setiap menit pertandingan dan saya senang karena kami menjaga clean sheet.

“Saya juga sangat senang bisa kembali, bermain selama 90 menit dan memenangkan pertandingan 3-0. Saya merasa baik, tidak ada masalah. Saya senang karena saya kembali dan bermain penuh.”

Artikel Tag: Fabinho, Liverpool

842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini