FA Spanyol Lepas Luis Enrique karena Sedang Garap Proyek Baru

Penulis: Dwi Prima
Selasa 13 Des 2022, 10:01 WIB
FA Spanyol Lepas Luis Enrique karena Sedang Garap Proyek Baru

Luis Enrique / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden FA Spanyol (RFEF) Luis Rubiales bersikeras bahwa Luis Enrique dilepas sebagai manajer karena kebutuhan akan 'proyek baru' dan bukan karena livenya di Twitch.

Enrique mendapat perhatian media saat berada di Piala Dunia karena keputusannya untuk disiarkan setiap hari di situs streaming video langsung Twitch, yang sangat populer di kalangan gamer. Dia juga memposting secara teratur di Instagram selama turnamen.

Sementara beberapa penggemar tidak diragukan lagi menikmati wawasan langka tentang manajemen tingkat elit, keputusan Enrique untuk streaming selama Piala Dunia tidak diterima dengan baik secara universal mengingat kinerja Spanyol di kompetisi tersebut.

Rubiales, menegaskan kembali bahwa tidak ada hubungannya dengan kepergiannya dari tim nasional.

"Saya telah membaca banyak cerita, bahwa itu adalah Twitch-nya, hal-hal seperti itu," katanya.

"Tapi tidak ada yang seperti itu. Kami bertiga, direktur olahraga (Jose Molina) yang keluar, direktur olahraga baru (Albert Luque) dan saya, kami sepakat untuk memulai proyek baru, dipimpin oleh Luis de la Fuente."

Eks bos Barca telah memimpin Spanyol sejak 2018, meskipun ia beristirahat pada 2019 karena alasan pribadi, sebelum memimpin negaranya ke semifinal Euro 2020. Mereka dikalahkan oleh juara bertahan Italia dalam adu penalti.

Dia memenangkan pujian dan kritik dalam ukuran yang sama untuk gaya permainan La Roja yang sangat menguasai bola, tetapi akhirnya Spanyol tidak dapat memenangkan pertandingan sistem gugur dalam waktu normal selama masa kepelatihannya.

"Hubungan dengan Luis Enrique luar biasa. Kami sangat berterima kasih padanya," kata presiden FA Spanyol.

"Ada percakapan yang berbeda. Kami selalu mengatakan kami akan berbicara setelah Piala Dunia. Dia tidak memberi tahu saya bahwa dia ingin melanjutkan. Percakapan berlanjut ke jalur lain, bahwa sebuah proyek telah berakhir dan yang lain sedang dimulai."

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fa-spanyol-lepas-luis-enrique-karena-sedang-garap-proyek-baru
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini