Ezra Walian Ungkap Pentingnya 3 Poin Bagi Timnas Indonesia Di Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Des 2021, 12:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian

Penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian mengungkapkan bahwa raihan tiga poin di laga perdana akan menjadi sangat penting bagi skuat Garuda untuk memuluskan langkah mereka pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Kamboja pada pertandingan pertama, Kamis (9/12) nanti. Pada ajang Piala AFF 2020 ini, tim Merah Putrih tergabung di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Myanmar. Kemenangan di laga perdana disebut Ezra Walian akan memberikan dampak signifikan terhadap mental para pemain dalam mengarungi turnamen dua tahunan itu.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini," kata penyerang asal klub Persib Bandung itu seperti dilansir laman resmi pssi.

"Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap," tambahnya.

Ezra Walian menyatakan selain melakukan latihan rutin, dia bersama rekan-rekannya masih berusaha beradaptasi dengan tempat baru. Karena Singapura berbeda dengan tempat pemusatan latihan (TC) terakhir, yaitu di Turki.

"Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini," pungkasnya.

Perjalanan tim asuhan Shin Tae-yong itu pada gelaran Piala AFF 2020 dipastikan tidak mudah. Di grup B, mereka sudah harus berhadapan dengan juara bertahan, Vietnam dan juga musuh abadi skuat Garuda, Malaysia.

Artikel Tag: Ezra Walian, timnas Indonesia, Piala AFF, kamboja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ezra-walian-ungkap-pentingnya-3-poin-bagi-timnas-indonesia-di-laga-perdana
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini