Ezra dan Igbonefo Kembali Latihan, Siap Tampil Bersama Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Jan 2022, 08:30 WIB
Victor Igbonefo dan Ezra Walian sudah gabung latihan

Victor Igbonefo dan Ezra Walian sudah gabung latihan (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tambahan amunisi didapat oleh Persib Bandung jelang pertandingan kontra Bali United. Ezra Walian dan Victor Igbonefo kembali mengikuti sesi latihan setelah lama absen membela klub di Liga 1.

Ezra Walian dan Victor Igbonefo merupakan dua penggawa Persib yang dipanggil membela tim nasional Indonesia. Mereka bagian dari skuat yang tampil di Piala AFF 2020 hingga menembus babak final. Sayangnya di final, skuat Garuda tumbang di tangan Thailand.

Keduanya sudah melewati karantina sebagai syarat wajib orang yang tiba di luar negeri. Sebelumnya waktu yang harus dilalui adalah 10-14 hari. Tetapi ada keringanan untuk anggota timnas berupa pemangkasan masa karantina menjadi hanya lima hari.

Robert Rene Alberts pun mengaku senang karena dua sosok ini sudah bisa diturunkan lagi. Mereka juga dikatakan dalam motivasi tinggu untuk merumput. Karena sudah lama tidak membela Persib dan di sisi lain, keduanya minim menit bermain di timnas.

"Mereka sudah kembali, saya juga merasa kasihan karena mereka tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan terutama di fase akhir. Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami, begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain," ujar Robert Rene Alberts pada wartawan ketika diwawancara.

Igbonefo dan Ezra merupakan pemain yang vital untuk tim Maung Bandung terutama pada series pertama dan kedua. Tetapi pada series ketiga mereka harus melewatkan enam laga karena mesti memenuhi panggilan timnas.

Kini kontribusi dua pemain naturalisasi ini akan lebih difokuskan pada klub. Karena kemungkinan mereka tak akan dipanggil membela tim nasional pada FIFA Matchday bulan Januari ini. Rencananya skuat Garuda akan bertanding di dua laga uji coba.

"Saya senang mereka bisa kembali. Kabarnya tim nasional akan memulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji coba di Bali melawan Bangladesh dan Brunei. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat pada laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," tutup pelatih asal Belanda ini.

Artikel Tag: Ezra Walian, Victor Igbonefo, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ezra-dan-igbonefo-kembali-latihan-siap-tampil-bersama-persib
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini