Evra Jelaskan Alasan Pilih Prancis Bukan Senegal

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Apr 2022, 18:48 WIB
Evra Jelaskan Alasan Pilih Prancis Bukan Senegal

Patrice Evra / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Manchester United, Patrice Evra mengungkapkan pilihannya untuk mewakili Prancis atas beberapa negara Afrika termasuk Senegal adalah hal yang wajar karena dia dibesarkan dalam lingkungan yang pertama.

Bek serba bisa itu punya pilihan lain seperti bermain untuk Senegal sejak ia lahir di Dakar. Dia juga bisa bermain untuk Cape Verde karena dari sanalah ibunya berasal, atau bahkan melalui asal ayahnya bermain untuk Guinea.

Namun, bukan itu masalahnya, sekarang pria berusia 40 tahun memilih untuk bermain untuk Les Bleus di mana ia bermain di beberapa kompetisi besar termasuk Piala Dunia.

“Itulah mengapa saya mengatakan kepada semua pesepakbola untuk hati-hati memilih tim nasional mereka,” kata Evra kepada Arise News, seperti dikutip All Nigeria Soccer.

"Saya lahir di Senegal. Saya bisa bermain untuk mereka atau Prancis, saya berbicara dengan orang tua saya.

"Saya besar di Prancis, pilihan saya wajar bermain untuk Prancis karena Anda hanya berpikir bermain dengan pemain besar, tetapi sebenarnya itu hanya politik.

"Seperti yang Anda katakan ketika Anda menang dengan Prancis, Anda adalah pemain Prancis ketika Anda kalah tiba-tiba Anda mendapatkan paspor lain Anda, jadi itulah mengapa ketika Anda membuat keputusan, Anda harus benar-benar berhati-hati dengan semua itu."

Mantan bek MU mengunjungi Lagos, Nigeria untuk menunjukkan dukungan. Selama 20 tahun karier bermain, Evra mewakili beberapa klub terbesar Eropa, termasuk Manchester United, Juventus, Monaco, Nice dan Marseille.

Dia memenangkan 21 trofi utama selama kariernya, termasuk lima gelar Liga Premier, tiga Piala EFL dan Liga Champions 2007-08 selama kariernya di Manchester United.

Artikel Tag: Manchester United, Patrice Evra, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/evra-jelaskan-alasan-pilih-prancis-bukan-senegal
1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini