Evolusi Cristiano Ronaldo, Dari Pemain Sayap Hingga Jadi Mesin Gol

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Sep 2021, 18:54 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Stephen McCarthy/Sportsfile)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menganalisis penyebab utama Cristiano Ronaldo selama 12 tahun terakhir dikenal sebagai mesin gol baru. Hal itu ternyata tak bisa lepas dari perubahan posisi dari pemain sayap menjadi seorang penyerang tengah.

Bukan rahasia lagi bahwa selama 12 tahun terakhir Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu mesin gol yang sangat mematikan. Hal itu bisa terlihat dari catatan statistik dirinya ketika masih membela Real Madrid yang mampu mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi. Sementara saat membela Juventus selama tiga tahun, CR7 mampu mencetak 101 gol dari 134 penampilan.

Dengan ketajaman yang dimiliki oleh Ronaldo membuat banyak pihak sangat berharap kepulangannya ke Manchester United di musim ini akan mampu membantu mereka mengakhiri penantian panjang guna menjadi yang terbaik di Premier League.

Belakangan, Wayne Rooney yang juga pernah menjadi rekan Ronaldo di Man United menilai ketajaman CR7 tak bisa lepas dari perubahan posisi bermainnya yang awalnya sebagai pemain sayap dan saat ini telahmenjadi seorang penyerang tengah.

"Saya rasa dia pemain yang sama sekali berbeda ketika dia terakhir bermain di Premier League," ujar Rooney kepada The Sun.

"Saat terakhir kali dia bermain di sini dia lebih sebagai seorang pelari, seorang dribbler yang hebat, dengan kecepatan dan kekuatan, sedangkan sekarang dia adalah seorang pencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/evolusi-cristiano-ronaldo-dari-pemain-sayap-hingga-jadi-mesin-gol
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini