Everton Tuntaskan Transfer James Rodriguez dari Real Madrid

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 12:00 WIB
James Rodriguez akan bersatu lagi dengan Carlo Ancelotti di Everton

James Rodriguez. (Foto: Everton)

Berita Transfer: Everton telah mengonfirmasi perekrutan James Rodriguez dari Real Madrid dengan biaya sekitar 22 juta poundsterling, dan playmaker asal Kolombia itu akan bertemu kembali dengan Carlo Ancelotti di Goodison Park.

James Rodriguez dibawa oleh Carlo Ancelotti ke Real Madrid pada 2014, kemudian bekerja sama lagi di Bayern Munich di mana sang playmaker menghabiskan dua musim dengan status pinjaman sebelum kembali ke ibu kota Spanyol tahun lalu.

Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya membuat delapan penampilan di La Liga musim lalu ketika pasukan Zinedine Zidane keluar sebagai juara di akhir musim.

Kontraknya di Santiago Bernabeu hanya kurang dari setahun lagi sehingga Los Blancos bersedia menjualnya dengan harga yang miring, meskipun mereka menghabiskan hingga 63 juta poundsterling untuk merekrutnya enam tahun lalu.

James Rodriguez menandatangani kontrak dua tahun di Everton dengan opsi untuk memperpanjang selama setahun lagi, dan dia menjadi rekrutan kedua The Toffees peda jendela transfer musim panas ini setelah Allan dari Napoli.

"Saya sangat, sangat senang berada di klub hebat ini, klub dengan begitu banyak sejarah, dan di sini dengan manajer yang sangat mengenal saya," kata mantan bintang Monaco dan Porto itu kepada situs resmi Everton.

"Saya berharap dapat mencapai hal-hal hebat di sini — dan memenangkan banyak hal, yang merupakan tujuan semua orang. Saya datang ke sini untuk mencoba berkembang, menjadi lebih baik. Saya juga datang ke sini untuk membantu tim menang, memainkan sepak bola yang bagus — sepak bola yang menghibur.

"Saya yakin, dengan Carlo dan staf teknisnya, kami dapat mencapai hal-hal besar dan salah satu alasan utama [saya bergabung] adalah kehadiran Carlo Ancelotti. Saya menikmati saat-saat indah bersamanya sebelumnya di dua klub berbeda. Itu adalah alasan besar untuk datang ke sini."

Sementara itu, Carlo Ancelotti sangat senang menyambut James Rodriguez ke Goodison Park dan berharap dia dapat meningkatkan timnya setelah mereka hanya finis ke-12 di Premier League musim lalu.

"James, seperti yang diketahui semua orang, adalah pemain yang fantastis dengan banyak kualitas dan banyak kemampuan untuk membuat assist bagi para penyerang," kata manajer asal Italia itu.

"Dia sangat senang dengan proyek klub dan fakta yang ingin kami tingkatkan. Dia sangat bersemangat untuk bergabung dan saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk meyakinkan dia — dia sudah yakin."

Artikel Tag: James Rodriguez, Carlo Ancelotti, Everton, Real Madrid, transfer

803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini