Everton Tertarik Pinjam Jean-Clair Todibo dari Barcelona

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 23 Sep 2020, 23:00 WIB
Jean-Clair Todibo masuk radar Everton

Jean-Clair Todibo. (Foto: Barcelona)

Berita Transfer: Bek tengah Barcelona, Jean-Clair Todibo, masuk dalam target transfer Everton untuk memperkuat pertahanan mereka sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober.

Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi bahwa The Toffees ingin menambah pemain bertahan ke skuatnya sebelum bursa transfer ditutup dua pekan lagi, tetapi mengatakan klub tidak mengincar kesepakatan permanen.

Fikayo Tomori dari Chelsea adalah salah satu pemain yang dipertimbangkan oleh klub Merseyside. The Toffees sempat Ingin meminjam bek berusia 22 tahun itu pada awal musim 2019-20, tetapi kesepakatan gagal tercapai karena The Blues telah kehilangan David Luiz yang pindah ke Arsenal.

Everton akan menghadapi Fleetwood Town pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari pukul 01.45 WIB, dengan hanya dua bek tengah yang fit dalam skuat mereka — Michael Keane dan Yerry Mina.

Mason Holgate tidak perlu menjalani operasi, tetapi cedera jari kaki yang dideritanya selama pramusim membuat dia harus menepi lebih lama di pinggir lapangan. Sementara itu, remaja Jarrad Branthwaite akan absen selama sekitar satu bulan setelah mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya selama kemenangan 3-0 atas Salford City pekan lalu.

Bisnis transfer Everton sekarang sepenuhnya terfokus pada perekrutan bek tengah baru, dan melansir dari Liverpool Echo, Jean-Clair Todibo ada dalam daftar pemain yang sedang dipertimbangkan oleh klub. Barcelona mendatangkan pemain asal Perancis itu dari Toulouse pada Januari 2019, dan dia baru membuat lima penampilan untuk klub.

Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di klub Bundesliga, Schalke, bermain bersama bek kanan Jonjoe Kenny yang kini juga telah kembali ke Everton. Schalke membayar biaya pinjaman ke Barcelona sebesar 1,5 juta euro dan setuju untuk menanggung gajinya secara penuh.

Artikel Tag: Jean-Clair Todibo, Everton, Barcelona, transfer

974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini