Everton Sempat Ajukan Tawaran Mahal untuk Bajak Leao dari Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 17 Jan 2021, 23:29 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Klub Liga Inggris Everton dikabarkan sempat mengajukan tawaran mahal untuk membajak Rafael Leao dari AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Setelah dipercaya memegang peran sebagai penyerang tengah, yang sementara waktu menggantikan Zlatan Ibrahimovic, Leao telah menemukan secercah kesuksesan dengan membukukan tiga gol dan satu umpan dalam lima pertandingan Serie A. Akhirnya, sang pemain mulai menunjukkan potensi penuhnya.

Pada awal-awal kariernya bersama Rossoneri, winger 21 tahun tersebut kerap menerima kritik lantaran minimnya konsistensi yang dimilikinya, meskipun semua orang tahu para pemain muda sejatinya perlu waktu untuk membuka potensi mereka. Kendati demikian, situasinya kini benar-benar berbeda dan ia telah berhasil bersinar.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, telah bermunculan berbagai rumor mengenai masa depan pemain U-21 Portugal tersebut, salah satunya adalah yang mengaitkannya dengan Juventus. Pada kenyataannya, juara bertahan Serie A tersebut tak tertarik merekrutnya dari Milan dan belum pernah menginisiasi kontak.

Kendati demikian, ada satu tim yang benar-benar berminat meminang eks bintang Lille tersebut, dan mereka adalah Everton. Klub Liga Inggris tersebut bahkan siap mengajukan tawaran 30 juta euro atau setara Rp480 miliar, namun Rossoneri langsung menolak upaya tersebut. Alhasil, proposal resmi pun bahkan tak sempat datang, mengingat pihak manajemen telah menegaskan rencana mereka.

Dengan performa Leao musim ini, Milan tentu tak menyesali keputusan mereka dan tampaknya akan terus menaruh kepercayaan terhadap sang pemain.

Artikel Tag: Leao, Milan, Everton

1563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini